Aparat melakukan olah TKP ditemukannya jasad WN Rusia, Kamis (22/9) malam. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Seorang warga negara Rusia, BA, ditemukan tak bernyawa di sebuah vila wilayah Jalan Raya Nyuh Bojog, Desa Mas, Kecamatan Ubud, pada Kamis (22/9) malam. Sebelum ditemukan meninggal, BA sempat dihubungi lewat telepon berulang kali namun tak ada jawaban.

Kapolsek Ubud Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H, Jumat (23/9), mengatakan korban ditemukan dalam posisi duduk dengan kepala menyentuh meja. Disebutkan, kronologis penemuan korban diawali pada pukul 20.30 WITA, salah satu saksi menghubungi almarhum berulang kali melalui telepon namun tidak ada jawaban.

Baca juga:  Tewaskan 1 Orang, Kecelakaan Laut Diduga Kelalaian

Karena tidak ada jawaban dari korban, saksi kemudian mendatangi tempat tinggal korban. Sesampainya di lokasi, saksi bertemu dengan satpam atas nama I Wayan Darsana. Kemudian kedua saksi bersama-sama menuju ke kamar tempat korban tinggal dan mengetuk pintu tapi tidak ada jawaban.

Kemudian keduanya mencoba melihat ke teras kamar dari tangga sebelah barat kamar. Pada saat itu, satpam melihat korban dalam.kondisi telanjang duduk dengan kepala menyentuh meja. Warna kulit korban sudah membiru.

Baca juga:  Terlibat Kokain, Wanita Asal Rusia Hanya Dituntut 3 Tahun

Karena curiga telah terjadi sesuatu, satpam menghubungi Polsek Ubud. Sekitar pukul 21.00 WITA, aparat sampai di lokasi dan melakukan pengecekan terhadap korban bersama dengan PMI.

“Di atas meja terdapat bercak darah. Korban dibawa ke RS Aricanti. Sesampainya di RS, tim medis RS tidak bisa menerima korban karena diduga sudah meninggal namun tidak dilakukan pemeriksaan. Setelah itu korban dirujuk ke RSUP Prof. Ngoerah guna proses lebih lanjut,” jelasnya.

Baca juga:  Diduga Korupsi Miliaran Rupiah, Ketua LPD Ambengan Tersangka

Dikatakan, jenazah korban dititipkan di RSUP Prof Ngoerah untuk dilakukan pemeriksaan, luar maupun dalam. “Tim Opsnal Polsek Ubud masih melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengetahui penyebab kematian korban,” jelas Kompol Yudistira. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN