Prof. Azyumardi Azra (tengah) saat memberikan keterangan pers, Jumat (15/7). (BP/Dokumen)

SELANGOR, BALIPOST.com – Ketua Dewan Pers, Prof Azyumardi Azra, dilaporkan mengalami sesak nafas dalam penerbangan dari Jakarta ke Kuala Lumpur (KL), Jumat (16/9). Ia menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Serdang, Selangor, Malaysia.

Menurut Dubes RI untuk Malaysia Hermono, dikutip dari Kantor Berita Antara, rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada periode 1998-2006 tersebut saat ini masih mendapatkan perawatan di ICU dan belum dapat ditemui. Azyumardi menurut Hermono, akan dipindahkan ke rumah sakit di Kuala Lumpur.

Baca juga:  Dari Jro Mangku Ngawit Meninggal hingga Kasus Pemukulan Dandim Buleleng Lanjut

Namun, pemindahannya masih menunggu konfirmasi dari pihak rumah sakit yang akan menerima pasien. “Menurut pihak rumah sakit beliau dirawat di ruang zona merah yang lazimnya digunakan untuk perawatan pasien terinfeksi COVID-19,” kata Hermono.

Wakil Presiden Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM) Muhammad Shazni yang bertugas menjemput Azyumardi di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) mengatakan bahwa pada pukul 15.33 waktu setempat ia masih sempat berkomunikasi lewat Whatsapp. Shazni mengatakan setelah sampai di Rumah Sakit Selangor dan menjalani tes, dokter menyampaikan bahwa Azyumardi positif COVID-19.

Baca juga:  Kembali Laporkan Korban Jiwa COVID-19, Ini Riciannya

Azyumardi pun segera mendapat perawatan dengan ventilator di ruang ICU. Selain itu, menurut Shazni, saat ini Azyumardi sedang diinkubasi dan diistirahatkan untuk dipantau secara intensif oleh tim medis. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *