Ilustrasi satu botol vaksin Covid-19 di laboratorium. (BP/Antara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus COVID-19 di Bali pada Jumat (16/9) mengalami penurunan. Jumlahnya mencapai dua puluhan orang.

Tambahan kasus pada hari ini dilaporkan sebanyak 26 orang. Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 166.921 orang. Tambahan kasus terbanyak dilaporkan Badung dengan jumlahnya mencapai 10 orang.

Posisi selanjutnya adalah Denpasar, Buleleng, dan Gianyar masing-masing bertambah 5 orang. Selain itu, ada tambahan 1 kasus di Tabanan. Ada 4 kabupaten nihil tambahan kasus, yakni Karangasem, Bangli, Klungkung, dan Jembrana.

Baca juga:  WN Inggris, Pasien Infeksi Menular di RSUP Sanglah Meninggal

Sementara itu, korban jiwa nihil dilaporkan. Tak adanya tambahan korban jiwa ini setelah tiga hari berturut kematian pasien COVID-19 dilaporkan Bali.

Kumulatif korban jiwa tetap mencapai 4.733 orang. Rinciannya 4.727 WNI dan 6 WNA.

Pada hari ini tambahan pasien sembuh masih lebih banyak dibandingkan kasus harian. Jumlahnya ada di 2 digit.

Pada hari ini ada tambahan pasien sembuh sebanyak 32 orang. Sebanyak 161.798 sudah dinyatakan sembuh.

Baca juga:  Digagalkan, Penangkapan dan Penyelundupan Puluhan Penyu Hijau di Perairan Selatan Bali

Tambahan pasien sembuh terbanyak dilaporkan Denpasar sebanyak 16 orang. Disusul Badung 8 orang, Buleleng 4 orang, Gianyar 2 orang, Jembrana dan Tabanan masing-masing 1 orang. Karangasem, Klungkung, dan Bangli nihil tambahan pasien sembuh.

Jumlah kasus aktif mencapai 390 orang. Saat ini, menurut Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Dari Gepeng Menjamur di Badung hingga Pelaku Usaha Perlu Modal Berbunga Ringan Memulai Lagi Bisnisnya
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *