Polisi menyambangi sejumlah pemuda nongkrong di Simpang Taman Rama Shinta, Mengwi. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Semua element masyarakat diharapkan ikut berkontribusi menciptakan keamanan dan ketertiban menjelang KTT G20 di Nusa Dua, Badung, Bali. Untuk itu, polisi berelaborasi melakukan penanggulangan kejahatan jalanan.

Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana memimpin pelaksanaan kegiatan elaborasi penanggulangan kejahatan jalanan dan gangguan kamtibmas. Elaborasi ini menyasar tempat-tempat keramaian seperti Pasar Senggol Beringkit, Patung Rama Shinta, Terminal Tipe A Mengwi dan tempat nongkrong lainnya, Sabtu (10/9).

Baca juga:  Presiden Perintahkan TNI-Polri dan BIN Tingkatkan Kewaspadaan

Kompol Darsana mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Mengwi. “Kami sampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan, sehingga masyarakat bisa menjadi lebih waspada dengan keadaan disekitarnya,” tegasnya.

Selain menyampaikan imbauan kamtibmas, pihaknya mengajak masyarakat untuk ikut bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman serta kondusif.

Sedangkan patroli gabungan Polsek Kuta Utara dan UKL Polres Badung menyambangi anak-anak muda sedang berkumpul di Jalan Perancak, Desa Tibubeneng, Sabtu (10/9). Para pemuda tersebut diharapkan ikut aktif mewujudkan kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Baca juga:  GUPBI Pastikan Penyebaran Virus Nipah Tak Sampai Bali

Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana, Minggu (11/10) menjelaskan, petugas juga mengimbau agar masyarakat lebih mawas diri terhadap aksi kejahatan di sekelilingnya.
Anak muda sebagai penerus bangsa harus mampu jadi contoh baik di tengah-tengah masyarakat. “Jangan melakukan perbuatan tercela yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, terlebih melanggar hukum,” ungkapnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *