Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes bersama mahasiswa menyerahkan paket sembako kepada sopir AKDP di Terminal Mengwi. (BP/ken)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Terminal Mengwi nampak lengang, hanya terlihat beberapa penumpang melintas. Sementara sopir angkutan kota dalam provinsi (AKDP) terlihat sabar menunggu penumpang, Jumat (9/9).

Saat tengah berteduh dari teriknya sinar matahari, para sopir angkot tersebut dikagetkan datangnya sejumlah truk Polres Badung. Ternyata penumpang salah satu truk adalah Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes.

Tanpa basa basi, Kapolres Dedy bersama sejumlah mahasiswa menyerahkan paket sembako kepada pada sopir tersebut. Mereka nampak sumringah menerima bantuan tersebut.

Baca juga:  PPKM Level 4, Masih Ditemukan Warga Abai Prokes

Bahkan salah satu sopir berharap sering diberi bantuan karena ekonomi masih sulit ditambah naiknya harga BBM. “Hari ini merupakan kegiatan (beri sembako) kami untuk kesekian kali. Kami, Polres Badung berdasarkan instruksi Bapak Kapolri dan Kapolda Bali turun bersama stakeholder terkait, juga mahasiswa untuk menyerahkan paket sembako ini,” ujar Dedy.

Pihaknya turun ke Terminal Mengwi dan menemukan sopir AKDP. Kendaraan-kendaraan umum tersebut menarik penumpang dari Jembrana ke Denpasar. Ada juga ke Singaraja. “Tepat sekali bantuan ini menjangkau sopir-sopir angkutan umum lagi istirahat. Kami juga akan menyasar pangkalan ojek offline dan online,” ungkapnya.

Baca juga:  PPKM Darurat, Kapolres Ikut Angkat Karpet Dagang Sate

Mantan Kasat PJR Ditlantas Polda Bali ini berharap misi kemanusiaan tersebut setidaknya bisa meringankan beban hidup sopir AKDP. “Setidaknya dalam situasi saat ini sedikit bisa bantu meringankan kebutuhan sehari-hari mereka,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN