Sekda Karangasem I Ketut Sedana Merta menerima BKN Award 2022. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pemkab Karangasem kembali menerima penghargaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Kali ini penghargaan yang dapatkan dalam kategori implementasi manajemen ASN terbaik.

Penghargaan diterima Sekda Karangasem I Ketut Sedana Merta, mewakili Bupati Gede Dana di Hotel Bali Dynasty Resort Kuta, Badung, Kamis (8/9). Kepala BKPSDM Karangasem I Komang Agus Sukasena juga hadir dalam anugerah BKN Award 2022 itu.

Penghargaan diserahkan Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN RI, Suharmen S.Kom, M.Si, mewakili Kepala BKN. “Ya, Pemkab Karangasem menerima anugerah BKN Award 2022, kategori implementasi manajeman ASN terbaik bersama 66 penerima lainnya, seperti Kementerian, Lembaga Negara, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten/Kota se- Indonesia,” ungkap Sedana Merta.

Baca juga:  PNS Mengeluh, Tambahan Penghasilan Belum Dibayarkan

Sedana Merta, mengatakan, ini merupakan penghargaan yang diberikan BKN kepada instansi pemerintah yang dinilai berhasil melaksanakan manajemen ASN. Mulai dari pengadaan pegawai, proses bisnis kepegawaian, manajemen kinerja, penerapan norma standar prosedur atau NSPK dibidang kepegawaian, peningkatan indeks profesionalitas ASN sampai dengan pemanfaatan layanan digital ASN.

“Penghargaan inisebagai apresiasi atas komitmen instansi dalam mengimplementasikan manajemen ASN sesuai dengan Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK) Kepegawaian. Penghargaan ini akan menjadi pelecut kami untuk terus berbenah, terutama dalam mengimplementasikan manajemen ASN sesuai noma standar prosedur dan kriteria kepegawaian,” kata Sedana Merta.

Baca juga:  Status Darurat TPA Suwung Diturunkan, Jumlah Truk Masuk akan Ditingkatkan

Sedana Merta, menjelaskan, BKN Award Tahun 2022 ini, menjadi apresiasi dari kerja keras dan kontribusi dari seluruh pihak yang terlibat serta dukungan dari seluruh ASN dalam mengimplementasikan manajemen ASN di lingkungan Pemkab Karangasem. Untuk itu, semua ASN yang ada di lingkungan Pemkab Karangasem selalu berkomitmen dan sinergi positif dari seluruh Perangkat Daerah.

“Ini semua harus didukung dengan komitmen yang terjaga serta kolaborasi dari seluruh perangkat daerah secara konsisten dan terus berkesinambungan sesuai perkembangan dan perubahan yang begitu cepat,” tandasnya. (adv/balipost)

Baca juga:  Karangasem Miliki 57.456 Sektor UMKM, Terbesar di Sektor Perdagangan
BAGIKAN