Pekerja melakukan proses pemindahan patung Bung Karno di Bundaran Kediri, Tabanan pada Kamis (8/9) tengah malam hingga Jumat (9/9) dini hari. (BP/bit)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (9/9), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Di Tengah Guyuran Hujan, Patung Bung Karno di Bundaran Kediri Dipindahkan

TABANAN, BALIPOST.com – Kamis (8/9) sekitar pukul 23.00 WITA, proses pemindahan Patung Bung Karno yang ada di Bundaran Kediri, Tabanan dilakukan sesuai rencana. Namun, proses pemindahan patung ini tak berlangsung setengah jam seperti yang ditargetkan karena hujan mengguyur saat prosesnya.

Kepala Dinas PUPRPKP Tabanan, I Made Dedy Darmasaputra ditemui di lokasi mengakui pemindahan molor dari target karena guyuran hujan. Ia mengatakan proses pemindahan terhambat saat hujan agak deras, namun dilanjutkan begitu kondisinya memungkinkan.

Baca juga:  Dari Dicopotnya Plat Mobil Mewah yang Halangi Damkar hingga Sudah Vaksinasi Dosis 2, Terkonfirmasi COVID-19

Selengkapnya baca di sini

2. Ratusan Personel Dikerahkan Pengamanan “Groundbreaking” Tol Jagat Kerthi

NEGARA, BALIPOST.com – Groundbreaking Tol Jagat Kerthi Bali dilakukan Sabtu (10/9) di Desa Pekutatan. Infonya yang hadir dalam groundbreaking ini Menteri PUPR RI, Dr Ir. M. Basuki Hadimoeljono bukan Presiden Joko Widodo.

Peletakan batu pertama semula rencananya akan dilakukan oleh Jokowi sesuai informasi awal dari Gubernur Bali, Wayan Koster saat meninjau kesiapan pelaksanaan groundbreaking tol pada Minggu (4/9). Pembangunan jalan tol panjang 96,84 km dibagi 3 seksi. Yakni, seksi 1 Gilimanuk-Pekutatan (54,75 km), seksi 2 Pekutatan-Soka (23,18 km) dan seksi 3 Soka-Mengwi (18,92 km).

Selengkapnya baca di sini

3. Terduga Teroris Beralamat di Denpasar Ditangkap, Pintu Masuk Bali Diperketat

DENPASAR, BALIPOST.com – Menindaklanjuti penangkapan terduga teroris berinisial FSI (30) beralamat di Denpasar, Polda Bali meningkatkan pengamanan. Selain berkoordinasi dengan Densus 88, Polda juga memperketat pengamanan pintu masuk Bali.

Baca juga:  Kehabisan Bekal, Pengungsi Harapkan Ini Jika Sudah Pulang

“Polda Bali dan jajarannya meningkatkan pengamanan. Terkait hal itu (penangkapan terduga teroris), Polda Bali tetap berkoordinasi dengan Densus 88,” tegas Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, Kamis (8/9).

Selengkapnya baca di sini

4. Pengusaha Speedboat di Sanur Naikan Tarif Penyeberangan

DENPASAR, BALIPOST.com – Sejak ada kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), seluruh pengusaha speedboat di Sanur, Denpasar, yang tergabung dalam asosiasi menaikkan tarif penyeberangan. Jumlah kenaikannya hingga 30 persen.

“Untuk harga kami menyesuaikan dengan kenaikan harga BBM, karena harga minyak naik kisaran 30-31 persen, jadi otomatis harga tiket kami naikkan dengan kalkulasi yang sama,” kata Bendahara Asosiasi Fastboat Sanur di Bali Nengah Kertawijaya dikutip dari Kantor Berita Antara, Jumat (9/9).

Baca juga:  Pohon Tiba-tiba Tumbang, 4 Orang Jadi Korban

Selengkapnya baca di sini

5. Charles Bertakhta Gantikan Ratu Elizabeth II

JAKARTA, BALIPOST.com – Putra sulung Ratu Elizabeth II, Charles akan bertakhta menggantikan ibunya yang wafat pada Kamis (8/9). Charles yang bergelar Raja Charles III menyatakan kepergian ibunya tercinta itu sebagai “saat yang paling menyedihkan”.

Kesedihan itu dirasakan Raja Charles III dan keluarganya dan kehilangannya “sangat dirasakan” seluruh dunia. Kalangan senior keluarga kerajaan berkumpul di puri bergaya Skotlandianya setelah berkembang keadaan mengkhawatirkan atas kesehatannya pada Kamis waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *