Bupati Giri Prasta didampingi Wabup Suiasa saat menerima Kunja Bupati Paser Fahmi Fadli dan Wakil Hj. Syarifah Masitah Assegaf di Puspem Badung, Kamis (1/9). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Wakil Bupati Ketut Suiasa menerima kunjungan kerja Bupati Kabupaten Paser Kalimantan Timur Fahmi Fadli dan Wakil Hj. Syarifah Masitah Assegaf dalam rangka studi komparasi terkait Optimalisasi Peran dan Fungsi Koordinasi antar unsur Forkopimda dalam pelaksanaan urusan pemerintahan di daerah dan memelihara serta membina keamanan dan ketentraman di daerah, Kamis (1/9) bertempat di ruang Kriya Gosana Puspem Badung. Kunjungan kerja ini turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Badung dan jajaran pimpinan Forkopimda Kabupaten Paser Kalimantan Timur.

Dalam sambutannya Bupati Giri Prasta menyampaikan semenjak dilantik menjadi Bupati Badung pada 2016, pihaknya telah mengimplementasikan program unggulan dari hulu ke hilir. Seluruhnya tercantum dalam pola pembangunan nasional semesta berencana (PPNSB) mencakup 5 bidang prioritas pertama bidang pangan, sandang dan papan, kedua kesehatan pendidikan, ketiga jaminan sosial dan ketenagakerjaan, keempat adat, agama dan budaya, yang kelima infrastruktur dan pariwisata.

Baca juga:  Puluhan Hektar Tanaman Padi di  Subak Sungi I Terserang Tungro

“Perlu juga kami sampaikan dengan kemajuan yang telah dicapai Kabupaten Badung jangan sampai menggerus budaya yang ada, untuk itu setiap hari kamis seperti saat ini kami mengenakan pakaian adat untuk melestarikan sekaligus mengenalkan budaya kami kepada pihak luar,” jelasnya.

Ditambahkan Bupati Giri Prasta bahwa keberhasilan Kabupaten Badung dalam melaksanakan pembangunan secara menyeluruh dan komprehensif di segala bidang tidak lepas dari adanya koordinasi dan sinergi yang sangat solid dengan jajaran forkopimda serta didukung pula oleh partisipasi aktif masyarakat. Di samping itu, menurut Bupati Giri Prasta, memelihara serta membina keamanan dan ketentraman di daerah dengan memupuk semangat hidup toleransi merupakan hal yang mutlak untuk dilakukan.

Baca juga:  Gubernur Koster Tinjau Pelayanan Publik di Kantor UPTD PPRD Provinsi Bali di Karangasem

“Keberhasilan pembangunan yang ada di Kabupaten Badung tidak lepas dari dukungan Forkopimda, untuk itu kami tidak pernah jauh dari jajaran Forkopimda dalam rangka mewujudkan kondusifitas daerah. Keterbukaan informasi publik juga sangat penting untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam memberikan masukan selama proses pembangunan di daerah, oleh karena itu saat sidang paripurna pun kami live, agar masyarakat tahu informasi yang berkaitan dengan program pemerintah daerah,” pungkasnya.

Baca juga:  Soal Jaspel di RSD Mangusada, Sekda Angkat Bicara

Sementara itu Bupati Kabupaten Paser Kalimantan Timur Fahmi Fadli mengucapkan terima kasih ke Bupati Badung beserta seluruh jajaran karena telah menyambut hangat kunjungan kerja rombongan Pemerintah Kabupaten Paser di Kabupaten Badung. “Kami bersyukur bisa bersilaturahmi ke Kabupaten Badung untuk menambah wawasan kami, karena Bapak Bupati Badung memiliki wawasan yang sangat luas dalam rangka menangani masalah ketertiban keamanan dan kerukunan yang ada di Kabupaten Badung yang bisa kami pakai di Kabupaten Paser. Tadi juga sudah panjang lebar disampaikan oleh beliau komitmen-komitmen apa yang harus dilakukan,” ungkapnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *