Koni - Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Gianyar, Senin (29/8) di Ruang Sidang Bupati. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Dewa Alit Mudiarta terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum KONI Kabupaten Gianyar dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Gianyar, Senin (29/8) di Ruang Sidang Bupati. Dirinya mendapat dukungan penuh dari seluruh cabang olahraga di bawah naungan KONI Gianyar, menggantikan Made Pande Purwatha yang masa kepengurusannya berakhir.

Bupati Gianyar yang diwakili Sekda Gianyar I Made Gede Wisnu Wijaya dalam Musorkab Gianyar mengungkapkan terima kasih kepada Koni Gianyar karena telah membantu pemerintah dalam pembinaan keolahragaan.

Sekda Wisnu Wijaya menekankan, di samping peningkatan prestasi keolahragaan, tantangan yang dihadapi saat ini ialah regenerasi atlet. “Setiap orang ada masanya dan setiap masa ada orangnya. Seperti halnya dengan para atlet yang sangat memerlukan regenerasi demi memberikan kesempatan kepada yang lebih muda untuk menunjukkan potensi terbaiknya,”jelas Sekda Wisnu Wijaya.

Baca juga:  Gara-gara ini, Calo Tiket Bantai Temannya di Kos

Sekda Wisnu Wijaya berharap agar jajaran Koni dapat membentuk karakter atlet usia dini melalui penanaman jiwa sportif, saling menghargai, dan menghormati, serta semangat pantang menyerah. Para generasi selanjutnya diharapkan siap bertarung pada event lainnya.
Dirinya juga berpesan kepada seluruh jajaran Koni kedepannya agar memiliki komitmen, loyalitas dan dedikasi terhadap kepentingan organisasi dan Kabupaten Gianyar.

Setelah ditetapkannya menjadi Ketua Umum KONI Gianyar, Dewa Alit mengajak seluruh cabor untuk bekerjasama meningkatkan prestasi keolahragaan. “Tidak ada manusia yang serba bisa, tidak ada manusia yang sempurna. Jadi saya mohon saran, masukan, dan langkah-langkah yang harus kita kerjakan bersama untuk memajukan prestasi keolahragaan,” tuturnya.

Baca juga:  Kunci Awal Keberhasilan Bisnis Pariwisata

Dewa Alit terus menggaungkan semangat kebersamaan dalam sebuah organisasi, karena menurutnya prestasi keolahragaan harus diraih dengan semangat yang sama antara pengurus Koni, atlet, pelatih ataupun official. “Banyak hal harus dipikirkan, dan lebih banyak hal harus kita kerjakan, karena Porprov sudah di depan mata,”jelas Dewa Alit juga merupakan Ketua Cabor Atletik.

Dewa Alit ingin meningkatkan kembali perolehan medali Kabupaten Gianyar yang sempat turun saat Porprov Tabanan Tahun 2019. “Jadi Gianyar 2017 berada di peringkat ketiga, 2019 kita turun ke peringkat empat, astungkara dengan semangat kita bersama, kita bisa meraih peringkat yang lebih tinggi dalam Porprov tahun ini,” harapnya.(Wirnaya/Balipost)

Baca juga:  Badung Targetkan Juara Porprov 9 Kali

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *