Petugas melakukan pemulasaran jasad pasien COVID-19. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus COVID-19 di Bali pada Senin (29/8) masih bertahan di 2 digit. Jumlahnya juga mengalami penurunan bila dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 65 orang.

Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, tambahan kasus mencapai 57 orang. Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 166.078 orang.

Tambahan kasus terbanyak dilaporkan Denpasar. Jumlahnya mencapai 26 orang. Posisi kedua adalah Badung dengan jumlah tambahan mencapai 21 kasus dan peringkat tiga dipegang Gianyar dan Bangli sama-sama 3 orang.

Baca juga:  "Gajah Mada Reborn" Pukau Ribuan Penonton

Sementara itu, tiga kabupaten juga melaporkan kasus baru. Rinciannya Tabanan 2 orang, Jembrana dan Karangasem sama-sama 1 orang. Dua kabupaten nihil tambahan kasus adalah Buleleng dan Klungkung.

Sementara itu, korban jiwa akibat COVID-19 di Bali masih dilaporkan selama 8 hari berturut-turut. Jumlahnya lebih banyak dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 2 orang.

Korban jiwa tercatat 3 orang dari Karangasem, Tabanan, dan Gianyar. Kumulatif korban jiwa sebanyak 4.699 orang. Rinciannya 4.693 WNI dan 6 WNA.

Baca juga:  Tercatat Ribuan Pelanggaran Prokes COVID-19 Hingga 4 Oktober, Ratusan Orang Kena Denda

Tambahan pasien sembuh lebih banyak dibandingkan kasus harian. Jumlahnya balik ke tiga digit.

Pada hari ini ada tambahan pasien sembuh sebanyak 103 orang. Sebanyak 160.507 sudah dinyatakan sembuh.

Denpasar menjadi wilayah terbanyak melaporkan tambahan pasien sembuh 49 orang. Sementara itu, Gianyar 18 orang, Badung 12 orang, Jembrana 8 orang, Tabanan dan Buleleng sama-sama 5 orang, Klungkung, Bangli, dan Karangasem masing-masing 2 orang.

Jumlah kasus aktif mencapai 872 orang. Saat ini, menurut Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Dalam 3 Jam, Gunung Semeru Alami 3 Kali Erupsi
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *