Dewa Alit Mudiarta. (BP/Ist)

GIANYAR, BALIPOST.com – Dewa Alit Mudiarta merupakan calon tunggal yang maju dalam pemilihan ketua umum Gianyar masa bakti 2022-2024, dalam Musorkab di kantor bupati, pada Senin (29/8). Apalagi, Ketua Umum sebelumnya Pande Made Purwata dipastikan tidak maju lagi, meskipun baru menakhodai induk organisasi olaharaga berprestasi baru satu periode.

Sekum Panitia Musorkab Made Erawan, di Gianyar, Jumat (26/8), mengemukakan, hingga baru ada satu calon kuat, dan mendalat hampir seluruh Pengkab Cabor. Karena itu, dirinya memastikan bakal terjadi aklamasi dan jalannya Musorkab lebih cepat rampung. “Saya sebagai sekretaris panitia, sedangkan ketua panitia dijabat Ketut Jagrasunu,” beber Erawan.

Baca juga:  Tak Berizin dan Langgar Prokes, Turnamen Biliar Dibubarkan

Sementara Ketua Harian KONI Gianyar Wayan Rutawan, menambahkan, selama ini KONI Gianyar menaungi 51 Pengkab Cabor, dan bisa dipastikan semuanya mendukung kepemimpinan Dewa Alit Mudiarta. “Saya kira jalannya Musorkab tidak alot, sebab hanya ada satu calon dan bakal terpilih secara aklamasi,” tutur Rutawan yang juga Ketua Kontingen Gianyar di ajang Porprov Bali.

Dikemukakan, Gianyar menerjunkan sekitar 700 atlet mengikuti 42 cabor dan 6 cabor ekshibisi. “Kami mengikuti seluruh cabor yang dipertandingkan, termasuk cabor ekshibisi,” ungkapnya.

Baca juga:  Kejuaraan Kempo se-Buleleng, Dojo Sepang Sabet Juara Umum

Menurut dia, para atlet Porprov Gianyar saat ini sedang menjalani pemusatan latihan desentralisasi. “Mereka dijadwalkan kembali menjalani tes fisik, sekitar September dan Oktober,” jelas dia.

Rutawan hanya menegaskan, target kontingen Gianyar mengoleksi medali emas lebih dari perolehan saat pelaksanaan Porprov Bali XIV/2019, di Tabanan. “Kami membawa pulang 36 emas, di ajang Porprov Tabanan, kami hanya mematok target sekitar 40 medali emas,” terangnya. (Daniel Fajry/balipost)

Baca juga:  Bupati Mahayastra¬†Lakukan Peletakan Batu Pertama TK/PAUD Negeri di Kelurahan Gianyar
BAGIKAN