Polisi turun ke toko yang jadi lokasi pencurian. (BP/Ist)

 

BANGLI, BALIPOST.com – Aksi pencurian terjadi di sebuah toko milik I Komang Setia Pariana Manik (40) di Banjar Belumbang, Kelurahan Kawan, Bangli. Aksi pencurian itu terekam kamera CCTV. Diketahui pencuri yang berjumlah dua orang itu membawa kabur satu gulung kabel. Modusnya pura-pura belanja.

Informasi yang dihimpun menyebutkan aksi pencurian kabel itu terjadi pada Rabu (24/8). Namun baru diketahui Kamis (25/8).

Baca juga:  Dari Rekonstruksi, Napi WNA Butuh 4,5 Jam untuk Kabur dari Lapas Kerobokan

Awalnya saksi Ni Ketut Ari Adiani sedang melayani dua orang pembeli berjenis kelamin perempuan dan laki – laki. Mereka membeli perlengkapan kelistrikan. Setelah melayani kedua pelanggan tersebut keesokan harinya saksi bertanya kepada pemilik toko I Komang Setia Pariana Manik apakah dapat mengambil kabel ke toko. Oleh pemilik toko dijawab tidak.

Karena curiga korban bersama saksi kemudian mengecek CCTV. Disana terlihat pelanggan perempuan mengalihkan perhatian saksi dengan berpura-pura mencari berbagai macam barang. Sementara pelanggan laki-laki mengambil satu gulung kabel kemudian dibawa ke atas motornya. atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 1,3 juta.

Baca juga:  Peredaran Ganja Seberat Ratusan Kilogram Digagalkan

Kasat Reskrim Polres Bangli AKP Anrdoyuan Elim, dikonfirmasi Kamis (25/8) membenarkan adanya aksi pencurian itu. Namun korban tidak melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Meski demikian petugas Tim Opsnal Reskrim Polres Bangli tetap turun ke lokasi melakukan penyelidikan atas kasus pencurian tersebut. “Korban tidak mau melaporkan secara resmi ke polres karena kerugian dinilai kecil. Tetapi kami tetap turun ke TKP untuk melakukan Penyelidikan,”kata Adnroyuan. (Dayu Rina/Balipost)

Baca juga:  Jika PPKM akan Dilonggarkan, Pemerintah Diminta Pertimbangkan Hal Ini
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *