Petugas melakukan pemeriksaan terhadap jasad balita yang ditemukan di sungai. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (16/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Balita Laki-laki Ditemukan Meninggal di Sungai, Sebelumnya Sempat Tidur di Sebelah Ayahnya

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Kabut duka menyelimuti keluarga pasangan suami-istri I Putu Wira Adi Guna (26) dan Ni Putu Apri Antiningsih (21) asal Dusun Kangin, Desa Bakas, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung. Anak laki-lakinya, I Gede Putra Eka Anantha yang masih berumur 3,5 tahun ditemukan meninggal di sungai wilayah Desa Tusan, Kecamatan Banjarangkan, Senin (15/8) petang.

Belum jelas apa yang menyebabkan balita tersebut meninggal di sungai Desa Tusan. Namun informasi di lapangan, sebelum meninggal korban sempat tidur di samping ayahnya di kamar rumahnya di Dusun Kangin, Desa Tusan sekitar pukul 11.00 WITA.

Baca juga:  Cegah Meluasnya COVID-19, Segini Jumlah Narapidana di Bali yang Dibebaskan

Selengkapnya baca di sini

2. Tambahan Kasus COVID-19 Bali Balik ke 3 Digit, Korban Jiwa Juga Dilaporkan

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan korban jiwa akibat COVID-19 di Bali masih dilaporkan pada Selasa (16/8). Di hari ke-23 berturut-turut laporkan korban jiwa, jumlahnya lebih sedikit dibandingkan sehari sebelumnya mencapai 6 orang.

Korban jiwa bertambah 3 orang. Ada 3 kabupaten/kota melaporkan pasien meninggal, yakni Tabanan, Bangli, dan Denpasar. Kumulatif korban jiwa sebanyak 4.664 orang. Rinciannya 4.658 WNI dan 6 WNA.

Selengkapnya baca di sini

3. Terima Paket Sekilo Ganja, Guide Surfing Ditangkap

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tim Pemberantasan BNNK Badung berhasil mengungkap sindikat ganja Medan -Bali, akhir Juli lalu. Dari kasus ini ditangkap guide surfing berinisial SPS (31) dengan barang bukti 1.552,15 gram brutto atau 1.478 gram netto ganja.

Pelaku ditangkap saat menerima paket ganja tersebut di pinggir Jalan Bingin Sari, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung. Kepala BNNP Bali Brigjen Pol. Gde Sugianyar Dwi Putra, Selasa (16/8) menjelaskan, awalnya Seksi Pemberantasan BNNK Badung bersama BNNP Bali menerima informasi pengiriman paket diduga ganja.

Baca juga:  RSUP Sanglah Mulai Alami Penipisan Stok APD, Buka Diri Terima Sumbangan Alkes

Selengkapnya baca di sini

4. Ungkap Peredaran Sabu-sabu, Modusnya Ditanam

TABANAN, BALIPOST.com – Komang Cahya Putra Pande alias Petruk ditangkap aparat karena mengedarkan sabu-sabu. Modus yang dilakukan Petruk ini cukup nyeleneh, yakni ditanam di dekat saluran irigasi.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra didampingi Kasat Narkoba Polres Tabanan AKP I Gede Sudiarna Putra saat release, Selasa (16/8) menjelaskan, modus yang dilakukan pelaku ini dengan memakai micro tube PCR. Petruk menyebar klip plastik berisi sabu dimasukkan ke dalam micro tube PCR itu dengan cara ditanam di dekat atau pinggiran saluran irigasi. “Jadi barang (sabu) ini sudah disebar disejumlah titik, jika ada pesanan oleh pelaku tinggal diarahkan ke lokasi tempat telah ditanamnya barang tersebut,” terang AKBP Ranefli.

Baca juga:  Kasus di Bali Jadi 79, Ini Kabupaten yang Alami Pertambahan Warga Positif COVID-19

Selengkapnya baca di sini

5. Lakalantas Maut, PNS Tewas Ditabrak Truk

NEGARA, BALIPOST.com – Kecelakaan maut terjadi, Senin (15/8) sore, di Banjar Melaya Pantai, Desa Melaya, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana KM 114 – 115. Kecelakaan melibatkan truk dengan nopol H 8135 OV yang dikemudikan Mundhofar (40) dari Jawa Tengah, dengan sepeda motor DK 5210 AAG yang dikendarai Djoko Prijanto (58) seorang PNS dari Denpasar Utara.

Dari informasi, kecelakaan berawal ketika truk bergerak dari arah barat ke timur. Pada situasi jalan tanjakan disertai tikungan ke kanan, truk mendahului kendaraan tidak dikenal dan tidak memperhatikan motor dari arah berlawanan.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *