Acara Grand Final Pemilihan Jegeg Bagus Duta Pariwisata Kabupaten Gianyar Tahun 2022. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Sektor pariwisata yang menjadi tumpuan masyarakat Gianyar sempat mati suri akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Gianyar Wayan Sadra saat membuka acara Grand Final Pemilihan Jegeg Bagus Duta Pariwisata Kabupaten Gianyar Tahun 2022 di Balai Budaya Gianyar, Sabtu (13/8) malam mengatakan, acara pemilihan Jegeg-Bagus diharapkan dapat menggaungkan kembali promosi pariwisata Gianyar yang sempat vakum 2 tahun terakhir.

Sadra menyampaikan Jegeg Bagus Gianyar Tahun 2022 yang terpilih tentu harus bangga dan bersyukur serta harus menyiapkan diri lebih baik lagi guna mampu bersaing di tingkat Provinsi Bali. Jegeg Bagus ikut membantu Pemerintah Kabupaten Gianyar dalam menggaungkan kembali promosi pariwisata Gianyar.

Baca juga:  Industri Pariwisata Nusa Lembongan Bangkit, Siap Sambut Wisatawan Domestik dan Mancanegara

Asisten II Setda Kabupaten Gianyar menjelaskan selama 2 tahun perekonomian Gianyar sempat mengalami penurunan akibat pandemi covid-19. Pariwisata yang menjadi sumber daya utama masyarakat Bali sempat terpuruk karena tidak adanya kunjungan wisatawan saat pandemi.

Wayan Sadra memaparkan, Kabupaten Gianyar sebagai kota seni yang bertumpu pada lingkup pariwisata, tentunya sangat merasakan keterpurukan. Untuk itu, sudah sepatutnya sektor pariwisata saat ini perlu mendapat penanganan berkelanjutan, dan bersinergi dengan sektor lainnya, salah satunya dengan Pemilihan Jegeg Bagus Duta Pariwisata Kabupaten Gianyar. “Terlebih Pemilihan Jegeg Bagus diharapkan dapat memotivasi generasi muda untuk lebih meningkatkan kemampuan dan keterampilan di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, budaya dan pariwisata khususnya,” ucapnya.

Baca juga:  Aktivitas Sesar Naik Flores, Gempabumi Guncang Laut Karangasem

Kadisparda Gianyar Anak Agung Gde Putrawan berharap pemilihan Jegeg-Bagus Gianyar dapat menumbuhkan generasi muda yang aktif inovatif serta mampu menjadi pelopor promosi Pariwisata Kabupaten Gianyar. Mengingat tujuan pemilihan Jegeg-Bagus Gianyar untuk menyalurkan potensi dan daya kreativitas bagi generasi muda Gianyar.

Setelah melewati berbagai proses seleksi, akhirnya Putu Dea Indah Kartini terpilih menjadi Jegeg Gianyar dan I Made Karuna Dwipa sebagai Bagus Gianyar Tahun 2022 dimana keduanya merupakan perwakilan dari Kecamatan Sukawati. Dalam Grand Final tersebut, panitia pemilihan menghadirkan dewan juri yang sangat berkompeten di bidangnya, seperti Tjokorda Gde Abinanda Sukawati yang rutin mendampingi pemilihan Jegeg Bagus Gianyar dan telah malang melintang dalam dunia peragaan busana bahkan sampai ke London. (Wirnaya/Balipost)

Baca juga:  Penglipuran Dinobatkan Jadi Desa Wisata Terbaik Dunia
BAGIKAN