Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke Desa Wisata Undisan Jumat (12/8). (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Desa Wisata Undisan masuk 50 besar desa wisata terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Pada Jumat (12/8), desa wisata yang ada di Kecamatan Tembuku itu dikunjungi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno.

Di desa wisata itu, menteri Sandiaga melihat langsung potensi yang dimiliki Undisan. Sandiaga menyebut desa wisata Undisan sebagai desa wisata best of the best. Undisan sebagai desa wisata berbasis masyarakat adat juga mengedepankan prinsip-prinsip digitalisasi berkelanjutan. Diharapkan desa wisata Undisan mampu menjadi inspirasi bagi desa wisata lainnya.

Baca juga:  Disebut Masukkan Nama ke BPNK Indonesia Adil Makmur, Yenny Enggan Memastikan

Dalam kesempatan itu, Sandiaga menyampaikan bahwa desa wisata secara umum berhasil meningkatkan kunjungannya 30 persen di tengah pandemi. “Di saat pariwisata mengalami kesulitan ternyata desa wisata inilah pilihan utamanya. Karena konsep yang dijual adalah keseharian masyarakat desa di alam yang sangat terbuka,” katanya.

Untuk memertatakan kunjungan wisatawan di Bali Sandiaga berkomitmen mempromosikan destinasi wisata lainnya. “Sekarang ini kunjungan (wisatawan) ke Bali banyaknya ke selatan. Saya berkomitmen ke bupati untuk mempromosikan destinasi-destinasi di kabupaten Bangli juga destinasi di Bali barat, Bali Utara dan Bali timur agar kita bisa mendistribusikan beban pariwisata jangan hanya di Bali Selatan saja. Sehingga kue pariwisata dan ekonomi kreatif bisa dirasakan dan masyarakat Bali bisa meningkat penghasilan dan kesejahteraannya,” kata Sandiaga. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Menyerap Aspirasi untuk Membentuk Kabinet
BAGIKAN