Ilustrasi. (BP/Tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus pencurian terjadi di Pusat Gadai, Jalan Teuku Umar, Denpasar Barat (Denbar), Sabtu (23/7). Pelakunya berinisial TG (27) beraksi telanjang dan berhasil ditangkap di Jalan Legian, Kuta, Jumat (29/7).

Residivis pencurian ini ditembak kakinya saat ditangkap karena mencoba melarikan diri saat mencari barang bukti. Kapolsek Denbar Kompol I Made Hendra Agustina, Senin (1/8) menjelaskan, pelaku asal Manado, Sulawesi Utara.

Baca juga:  Viral di Medsos Penjambretan, Ini Sebenarnya Terjadi

Saat beraksi, pelaku terekam CCTV dan terekam tidak mengenakan pakaian. Akibat kejadian ini, Bagus Darma selaku korban mengalami kerugian Rp3 juta, kehilangan 2 unit kamera CCTV serta kerusakan bangunan akibat dijebol oleh pelaku.

Berbekal hasil olah TKP, keterangan saksi dan rekaman CCTV yang ada di TKP, Tim Opsnal Polsek Denbar dipimpin Iptu Kevin Mario Imanuel Simatupang melakukan penyelidikan. Polisi mengantongi ciri-ciri pelaku yaitu tato di lengan.

Baca juga:  Naik Signifikan, Kekerasan Anak dan Perempuan di Buleleng

Akhirnya pelaku berhasil dibekuk di Jalan Legian, Kuta. “Pelaku pernah ditahan karena kasus serupa di wilayah Sumatera Utara. Selain itu dia juga pernah ditahan di Polsek Ubud karena membobol apotek,” ujar Kompol Hendra. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN