Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali (YKKPB) sebagai Badan Hukum Penyelenggara Pendidikan Tinggi Universitas Warmadewa (Unwar) dan 5 Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) lainnya merayakan HUT ke-38 di Ruang Auditorium Widya Sabha Uttama Unwar, Sabtu (30/7) malam. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali (YKKPB) sebagai Badan Hukum Penyelenggara Pendidikan Tinggi Universitas Warmadewa (Unwar) dan 5 Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) lainnya merayakan HUT ke-38 di Ruang Auditorium Widya Sabha Uttama Unwar, Sabtu (30/7) malam. Pada perayaan ini, YKKPB menganugerahkan 2 penghargaan Widya Karya Nugraha (Wikan) Award.

Anugerah pertama diberikan kepada Anak Agung Gde Agung Bharata (mantan Bupati Gianyar) karena dedikasi mengembangkan Yayasan dan Unwar. Sedangkan anugerah kedua kepada Unitas Marching Band Warmadewa atas prestasi yang telah banyak diraih secara nasional maupun internasional.

Pada kesempatan ini, juga diresmikan Gedung Merdeka atau Merdeka Tower tempat beroperasinya Warmadewa College. Ini akan menjadi pusat pengembangan pelatihan dan sertifikasi profesi. Juga dilaunching sebanyak 2 mobil Hiace untuk operasional dari Pusat Layanan Jasa Warmadewa, sekaligus diserahkan SK pembentukan SMK Taruna Warmadewa.

Baca juga:  Diapresiasi, Langkah Gubernur Bali Pulihkan Ekonomi

Ketua YKKPB, Dr. Drs. Anak Agung Gede Oka Wisnumurti, M.Si., mengaku bersyukur karena pada usia ke-38, YKKPB bisa mengembangkan UPK. Bahkan, di tengah pandemi Covid-19 ini, YKKPB masih dapat memberikan kesejahteraan bagi warga dan karyawan Unwar dengan memberikan gaji ke-13 dan ke-14.

Termasuk memberikan subsidi pulsa kepada mahasiswa dalam hal infrastruktur. Bahkan, pada HUT ke-38 ini diberikan penghargaan bagi karyawan yayasan Satya Karya Nugraha untuk masa jabatan 15, 25, dan 30 tahun.

Wisnumurti mengatakan, ke depan yayasan akan bertumbuh dan berkembang. Salah satu yang mendesak adalah penyelesaian Rumah Sakit Pendidikan yang berlokasi di Desa Sidan, Gianyar.

Baca juga:  Agar Publik Puas, Kapolresta Denpasar Inginkan Aparat Berbenah

Ia menjelaskan pembangunan gedung satu sudah mencapai 80 persen. Pembangunan rumah sakit ini dipastikan rampung 1 sampai 2 tahun ke depan.

Dana yang digunakan murni dana swadaya dan yayasan, bukan dana pinjaman. “Nanti akan ada lima tower yang mendukung rumah sakit pendidikan kita yang nantinya akan bisa digunakan, baik sebagai Rumah Sakit Umum maupun Rumah Sakit Gigi,” ujar Wisnumurti.

Unit lainnya, yakni Gedung Merdeka atau Merdeka Tower akan terdapat ballroom yang bisa digunakan untuk banyak kegiatan, termasuk kegiatan pernikahan, seminar dan lainnya. Sedangkan di lantai 2 ada gedung untuk perkuliahan, termasuk I City, yang pengelolaannya dilakukan Teknik Komputer menyediakan laboratorium tercanggih dari sisi sarana prasarananya yang digunakan untuk pelatihan SDM. Tidak saja untuk Unwar, namun untuk siapa saja.

Baca juga:  Jaga Bali, Kualitas SDM Pecalang dan Bakamda Ditingkatkan

Ketua Dewan Pembina YKKPB, Drs. I Nyoman Yasa, M.Si., menambahkan bahwa kinerja YKKPB harus terus ditingkatkan jika ingin maju. “Evaluasi penting diadakan setiap tahunnya, baik kinerja maupun evaluasi anggaran, mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi setiap tahun,” ujarnya.

Perayaan HUT ke-38 YKKPB ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua YKKPB, serta dimeriahkan dengan Parada Busana Endek dari masing-masing UPK dilingkungan YKKPB dan pembagian doorprize dari berbagai sponsor. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *