Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra mengecek venue G20 di hutan mangrove. (BP/Istimewa)

DENPASAR,BALIPOST.com – Pada Kamis (21/7), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Kapolda Cek Proyek Venue G20

DENPASAR, BALIPOST.com – Pengerjaan proyek venue G20 di kawasan Hutan Mangrove Tahura Ngurah Rai, Jalan Bay-pass Ngurah Rai, Denpasar Selatan, dicek Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra, Kamis (21/7). Banyak arahan diberikan Irjen Putu Jayan ke developer agar venue tersebut diselesaikan tepat waktu dan sesuai harapan.

Kunjungan Kapolda Putu Jayan tersebut didampingi Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas. Kapolda mengecek mulai dari pintu masuk venue mangrove, lokasi parkir, pembangunan wantilan, pelebaran jalan yang berada di depan Pura Candi Narmada dan juga lokasi pembangunan pembibitan mangrove. Putu Jayan memberi arahan ke developer yang menangani proyek yaitu segera melakukan penataan dengan baik, mulai dari pintu masuk dan monumen serta jalan agar dilakukan pelebaran.

Baca juga:  Baru Dibuka Usai Nyepi, Begini Kondisi di Pelabuhan Ketapang

Selengkapnya baca di sini

2. Terduga Pelaku Penganiayaan Bocah Perempuan Sering Putar Musik Keras-keras dan Ribut

DENPASAR, BALIPOST.com – Selain diduga menganiaya NKS alias Na (4), YPMP alias Jo juga membuat tidak nyaman penghuni kos di Jalan Kerta Dalem Sari II, Desa Sidakarya, Kecamatan Denpasar Selatan. Pasalnya Jo dan ibu kandung korban, DNM tiap malam ribut.

Selain itu Jo menyetel musik keras-keras saat malam hari. Korban pun dikurung di dalam kamar kos.

Selengkapnya baca di sini

3. Sempat Terdengar Teriak-teriak, WN Australia Ditemukan Tewas di Halaman Hotel

MANGUPURA, BALIPOST.com – DSJ (46) asal Australia ditemukan tewas di halaman salah satu hotel, Jalan Raya Seminyak, Kuta, Badung, Rabu (20/7). Sebelum meninggal, korban sempat didengar berteriak-teriak oleh sejumlah staf hotel.

Baca juga:  Bupati dan Wabup Karangasem Validasi Data Kemiskinan Ekstrem ke Masyarakat

Saat ditemukan tak bernyawa, kondisi korban sangat mengenaskan. Pergelangan kaki kiri dan tangan kanan patah dan tangan kiri luka gores diduga akibat kena pagar dari kayu yang ada di bagian balkon. Selain itu kepala belakang korban mengeluarkan darah dan tempurung bagian belakang pecah, diduga akibat terbentur lantai kayu di bagian deck pool serta mengeluarkan darah pada bagian kuping.

Selengkapnya baca di sini

4. Kakak-beradik Terlibat Duel Gunakan Sajam, Satu Terluka di Perut

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Peristiwa berdarah terjadi di Banjar Kanginan, Desa Paksebali, Kecamatan Dawan, Klungkung, Rabu (20/7) siang. Kakak beradik, yakni KS (50) dan NS (42), terlibat duel di halaman rumahnya menggunakan senjata tajam (sajam), berupa blakas atau golok.

Belum jelas pemicu dari kasus perkelahian yang melibatkan saudara kandung ini. Namun dalam kejadian ini, KS harus dilarikan ke RSUD Klungkung karena mengalami luka pada perut dan jari tangan kirinya akibat terkena sabetan blakas yang dibawa NS. Sedangkan NS sendiri dilarikan ke puskemas karena mengalami luka pada punggung dan kepalanya.

Baca juga:  Kasus COVID-19 Nasional Naik di Atas 8.800, Potensi Lonjakan Masih Menghantui

Selengkapnya baca di sini

5. Polemik Restoran dalam Gua, Status Peninggalan Sejarah Masih Ditelusuri

MANGUPURA, BALIPOST.com – Restoran dalam gua yang berada di bawah sebuah hotel di Jalan Goa Lempeh, Desa Adat Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, menjadi perhatian Dinas Kebudayaan (Disbud) Kabupaten Badung. Disbud kembali mengecek kondisi gua untuk memastikan gua tersebut peninggalan sejarah atau bukan.

Kepala Dinas Kebudayaan Badung I Gde Eka Sudarwitha, Rabu (20/7) membenarkan telah kembali mengecek gua yang menjadi restoran. “Namun sampai saat ini kami masih melakukan koordinasi dengan Kepala Balai Pelestari Cagar Budaya,” tegasnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *