Anggota Polairud Polres Badung melaksanakan patroli dan memantau aktivitas pengunjung pantai saat gelombang tinggi. (BP/Dokumen)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Cuaca ekstrem berdampak pada gelombang tinggi dan banyak pengunjung pantai digulung ombak. Oleh karena itu, anggota Polairud Polres Badung memantau pengunjung sejumlah pantai, Rabu (20/7). Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi korban tenggelam dan gangguan kamtibmas.

Kasatpolairud Polres Badung AKP I Ketut Wena menjelaskan, penyebaran anggota kepolisian ke sejumlah pantai di wilayah hukum Polres Badung sudah dilakukan. Seperti Aiptu Made Danayasa dan Bripka Gusti Ngurah Blambangan ditugaskan melakukan patroli di seputaran Pantai Petitenget, Kecamatan Kuta Utara.

Baca juga:  Cuaca Ekstrem, Warga Diimbau Waspada Potensi Bencana Alam

Dalam melaksanakan tugas di lapangan, kata Wena pihaknya tetap bersinergi dengan instansi terkait seperti balawista dan para nelayan. Tujuannya agar bersama-sama mengantisipasi gangguan keamanan.

Sementara itu, Aiptu Dewa Gde Pastika bersama Aipda Made Ardianto melaksanakan patroli sambang di Pantai Munggu, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung. “Anggota kami juga memberi imbauan agar pengunjung pantai disiplin menerapkan prokes,” ucap Wena.

Mantan Kasi Humas Polres Badung ini mengungkapkan, akhir-akhir ini gangguan kamtibmas didominasi kejahatan jalanan seperti jambret, copet dan begal. Oleh karena itu, pengunjung pantai dan nelayan diharapkan meningkatkan kewaspadaan dengan mengamankan barang bawaannya. “Sampai saat ini situasi di pantai aman dan kondusif,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Cuaca Ekstrem Tak Halangi Produksi Padi di Badung
BAGIKAN