Wisatawan saat menginap di salah satu hotel di Candidasa. Saat ini tingkat hunian hotel sudah tembus 40 persen. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sektor pariwisata Bali khususnya Karangasem berlahan mulai membaik. Terlihat dari tingkat hunian hotel yang ada di Bumi Lahar perlahan mengalami kenaikan atau peningkatan yang cukup signifikan.

Ketua PHRI Karangasem, I Wayan Kariasa mengungkapkan, tingkat hunian hotel di Karangasem mulai menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan. Hingga pertengahan tahun ini mencapai 40 persen.

“Naiknya lumayan signifikan, ketika dibandingkan saat pandemi Covid-19. Waktu pandemi hunian hanya mencapai 5 persen. Tapi kini sudah mencapai 40 persen,” ujarnya belum lama ini.

Baca juga:  Penambak Udang Kesulitan Pasarkan Hasil Panen

Kariasa menambahkan tanda-tanda peningkatan ini diakuinya sudah terjadi sejak Juni lalu. Untuk wisatawan yang mendominasi masih mancanegara. “Kita berharap peningkatan ini terus berlanjut hingga Agustus nanti. Hal tersebut diungkapkan berkaca dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN