Suasana di Bandara Ngurah Rai, Bali. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sebagai salah satu pintu gerbang internasional, jumlah penerbangan internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai semakin meningkat. Hal tersebut turut menaikkan jumlah penumpang, khususnya para pelaku perjalanan luar negeri (PPLN).

Pada September 2022, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai melayani 624.709 PPLN, atau meningkat sebanyak 6 persen dibandingkan dengan Agustus. Pada periode Januari-September 2022, ada 2.485.551 PPLN yang dilayani.

Baca juga:  Pergerakan di Bandara Ngurah Rai Akhir Tahun Mencapai 1 Juta Penumpang

General Manager Bandara Interasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan menjelaskan kenaikan tersebut dipengaruhi oleh kembali beroperasinya rute-rute internasional di Bandara Ngurah Rai. Saat ini, kata Handy, Bandara Ngurah Rai melayani 22 rute penerbangan internasional menuju 13 negara dengan 25 maskapai.

“Lalu lintas tertinggi di bulan September adalah rute Australia, melayani sebanyak 203.975 penumpang. Diikuti oleh Singapura dengan 152.749 penumpang, dan Malaysia dengan 87.567 penumpang,” paparnya.

Baca juga:  Dari Tambahan Kasus COVID-19 hingga Minat Wisman ke Bali Tinggi

Di Bulan September terdapat dua rute baru yakni Batik Air Malaysia rute Perth-Denpasar PP dan China Airlines rute Taipei-Denpasar PP. Khusus China Airlines, maskapai tersebut baru beroperasi kembali di Bandara Ngurah Rai sejak pandemi COVID-19. “Kami berharap ke depannya China Airlines akan menyumbang trafik yang tinggi, di mana pada tahun 2019, WNA Tiongkok merupakan WNA terbanyak yang mengunjungi Pulau Bali,” katanya belum lama ini.

Baca juga:  Tabanan, Daerah Potensi Bencana Tertinggi di Bali

Selain itu, …

Baca selengkapnya dimedia partner DENPOST.id

BAGIKAN