Atlet kick boxing Bali berlatih fisik. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Cabor kick-boxing mempertandingkan dua nomor, pada ekshibisi Porprv Bali XV/2022, di Padangsumbu Denpasar, kedua nomor yang dipertandingkan, yakni ring sport dan tata i. Maknanya, ring sport petarung bertarung di atas ring, sedangkan tata i atletnya bertanding di atas matras.

Ketua Umum Pengprov KIck Boxing Indonesia (KBI) Bali I Made Septu Hadi Dwi Darmanta, usai melaporkan pesiapan porprov kepada Binpres KONI Bali, Kamis (14/7), menerangkan, nomor ring sport masih dibagi lagi full contact dan K-1 (K One), sedangkan tatami terdiri atas form, point fighting, dan kicklighting. “Jasi, totalnya kick boxing mempertandingkan lima kategori di ajang porprov,” ungkap Hadi Darmanta.

Baca juga:  Tak Makan Dua Minggu, Pria Ini AKhirnya Masuk IGD Sanglah

Selain menyiapkan laga agenda porprov, pihaknya juga ingin menghelat event nasional. Hanya, jadwalnya masih dipikirkan apakah dirangkaikan dengan porprov atau dipisah. “Berdasarkan hasil porpro inilah, kami menjaring petarung yang diproyeksikan turun di ajang Pra PON 2023,” cetusnya.

Sekum KBI Bali Agus Wijaya menambahkan, pihaknya telah merampungkan technical hand book (THB) kick boxing, sebagai buku panduan pelaksanaan porprov. “Nomor yang dipertandingkan ini, mengacu pada pelaksanaan PON,” ucapnya. Agus bangga, meskipun cabor kick boxing baru memasuki ekshibisi, tetapi melibatkan rujuh pengkot dan oengkab KBI yang ikut berpartisipasi, minus Karangasem dan Bangli.

Baca juga:  Bunga Gumitir Maskot Kabupaten Bangli

Pada bagian lain, Binpres KONI Bali AA Bagus Tri Candra Arka, menegaskan, porprov mempertandingkan 41 cabor berikut 6 cabor ekshibisi. Ia mengingatkan, event nasional kick boxing bisa saja berbarengan atau dipisah dengan porprov, yang terpenting hasil juara porprov dan event berskala nasional harus dipilah. (Daniel Fajry/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *