ICF (Indonesian Cycling Federation) National Championship 2022 atau Kejuaraan Nasional Sepeda akan digelar di Banyuwangi, Jawa Timur. (BP/Istimewa)

BANYUWANGI, BALIPOST.com – ICF (Indonesian Cycling Federation) National Championship 2022 atau Kejuaraan Nasional Sepeda akan digelar di Banyuwangi, Jawa Timur. Kejurnas ini akan digelar selama sepekan, 15 hingga 24 Juli.

Sejumlah ISSI sudah mengirimkan pembalapnya untuk berlaga di Kejurnas ini. Seperti dikutip dari Kantor Berita Antara, Ketua Umum Pengprov ISSI Jambi AKBP Ali Sadikin di Jambi, Rabu (13/7) mengatakan pihaknya ikut ambil bagian pada kejurnas tersebut dengan mengirim delapan atletnya untuk menambah pengalaman dan prestasi.

Baca juga:  Kurangi Emisi Karbon, BRI Gunakan Kendaraan Listrik

“Kami mengirimkan atlet-atlet terbaik berdasarkan penilaian terhadap hasil mengikuti beberapa event yang telah diikuti sebelumnya, baik dalam Provinsi Jambi maupun event di luar provinsi dengan hasil podium terbaik,” kata Ali Sadikin.

Kejurnas Indonesian National Championship (INC) 2022, Disiplin Road dan Sepeda Gunung (MTB) ini diikuti lebih dari 600 atlet dari 27 provinsi. INC merupakan agenda rutin Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) untuk mendapatkan juara nasional dalam disiplin balap sepeda. Event yang hanya digelar setahun sekali bertujuan untuk mencari satu juara nasional untuk kategori putra dan putri.

Baca juga:  Membahayakan, Polisi Razia Permen Dot

Rikval Fachruri, Ketua Umum Pengprov ISSI Kalimantan Selatan, Kamis (14/7) mengatakan pihaknya menerjunkan 17 atlet sepeda. Rikval mengungkapkan dalam Kejurnas ini pihaknya memperoleh dukungan Jhonlin Group.

Diharapkan para atlet berhasil lebih baik dibanding tahun lalu yang menyabet 1 medali emas kelas MTB XCR dan 2 medali perak kelas MTB XCE dan XCO. “Pengprov ISSI Kalsel mengucapkan terima kasih atas seluruh bantuan pihak sponsor, yakni Jhonlin Group dan Hasnur Group yang telah memberikan atensi besar terhadap kemajuan olahraga sepeda di Kalimantan Selatan,” katanya.

Baca juga:  Menkes Ungkap Kompetisi Memperoleh Vaksin di Dunia Makin Keras

Sebanyak 17 atlet telah melakukan pelatihan khusus di beberapa lokasi training center. Para atlet kelas Mountain Bike berlatih di Kabupaten Kotabaru, sementara kelas Road Bike menjalani pelatihan di Kota Banjarbaru. (kmb/balipost)

BAGIKAN