Salah satu partai di Kejurkab Karate Gianyar. (BP/Ist)

GIANYAR, BALIPOST.com – Tim Putra Dewata Karate Club (PDKC) Ubud, merebur gelar juara umum, dalam kejurkab karate yang digelar FORKI Gianyar, di GOR Putra Ilalang, Banjar Kutuh, Desa Petulu, Ubud, Gianyar, 8-9 Juli.

Tim karate dari perguruan Lemkari ini, membawa pulang 15 emas, 7 perak, dan 14 perunggu. Disusul peringkat kedua Inkanas yang menyabet 13 emas, 13 perak, dan 20 perunggu. Selanjutnya, Gryes merebut 7 emas, 4 perak, dan 11 perunggu, kemudian Tojan dan KKI Seseh meraih 3 emas. Kerua Panpel Gede Budarasa, di Gianyar, Senin (11/7), menerangkan, kejurkab karate Piala Bupati Gianyar ini, melibatkan 475 karateka, dari lima perguruan yakni Inkai, Lemkari, Inkanas, KKI, dan Gojukai.

Baca juga:  Selama Panca Wali Krama Besakih, Dipastikan Pasokan Air Bersih Aman

Dijelaskannya, kategori yang dipertandingkan mulai SD kelas 1-3/usia dini, pra pemula/kelas 4-6 SD, pemula dan kadet (SMP), serta junior/SMA, di atas SMA termasuk senior.

Menurut Budarasa, tujuan kejurkab karate untuk menjaring atlet yang potensial, guna membela Gianyar pada event yang lebih tinggi, termasuk porprov Bali. “Tim karate Porprov Gianyar memantau atlet dari kategori junior dan senior,” ucapnya seraya menambahkan nomor yang dipertandingkan kata dan kumite.

Baca juga:  Susahnya Emas PON

Ia merinci, nomor yang dipertandingkan total 47 kelas, sedangkan rim porprov bermaterikan sekitar 13 karateka, sebab seorang atlet bisa turun di kata dan kumite. Padahal, lanjut dia, cukup banyak atlet potensial dan berbakat yang layak membela Gianyar, pada event yang lebih bergengsi. “Kami mengamati banyak penampilan karateka Gianyar yang mumpuni, sehingga mereka perlu jam terbang dan pengalaman bertanding,” ungkap Ketua Umjm FORKI Gianyar ini. (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  Polisi Dalami Ribuan Pil Koplo yang akan Diedarkan di Gianyar
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *