Penunggak pajak kendaraan bermotor terjaring, langsung tilang dan bayar di tempat. (BP/bit)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (10/7), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Terjaring Razia, Penunggak Pajak Langsung Ditilang dan Bayar di Tempat

TABANAN, BALIPOST. com – Sebanyak 35 unit kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat penunggak pajak di kabupaten Tabanan terjaring razia yang digelar Jumat (8/7), di depan kantor Camat Marga. Razia gabungan itu dilakukan dalam upaya mengejar tunggakan pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Tabanan sebanyak 63 ribu unit.

Sebanyak 50 persen dari total jumlah tunggakan tersebut ditargetkan sudah membayar kewajibannya hingga akhir tahun 2022. Estimasi bisa menambah PAD Bali sebesar Rp 23 miliar dari PKB Samsat Tabanan.

Selengkapnya baca di sini

2. Anak Anggota DPRD Bali Ditangkap

Baca juga:  Dirhub Darat Dorong Transparansi Layanan Jembatan Timbang

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim Ditresnarkoba Polda Bali menangkap seorang anak anggota DPRD Bali diduga menjadi pengedar narkoba berinisial KB, Sabtu (9/7). KB ditangkap di wilayah Padangsambian, Denpasar Barat.

Dari anak anggota DPRD Bali ini, polisi mengamankan 200 gram ganja. Informasi diperoleh di lapangan, Minggu (10/7), penangkapan berawal dari adanya informasi masyarakat jika ada pengedar narkoba di wilayah Padangsambian.

Selengkapnya baca di sini

3. Bakar Sampah, Warga Dauhwaru Alami Kerugian Miliaran

NEGARA, BALIPOST.com – Warga Lingkungan Dauhwaru, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Ni Nyoman Parisadi (55) mengalami kerugian miliaran akibat membakar sampah, Sabtu (9/7). Pasalnya, gudang kayu dan rumah milik korban ikut ludes terbakar.

Dari informasi dihimpun, korban membakar sampah di timur rumah, tepatnya di dekat gudang kayu miliknya. Setelah selesai membakar sampah, sisa pembakaran ditinggal pergi.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Transformasi Digital BRI Picu "Sharing Economy"

4. Hampir Sepekan Kasus Harian Bali Capai 80-an, Hari Ini 50 Persennya di Satu Kabupaten

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus COVID-19 yang dicatatkan Bali pada Minggu (10/7) masih delapan puluhan orang. Kasus bertambah dengan kisaran delapan puluhan orang sudah hampir sepekan terjadi, tepatnya 6 hari berturut-turut.

Pada hari ini hanya lima kabupaten/kota yang mencatatkan tambahan kasus COVID-19. Lebih dari 50 persen kasus baru ada di 1 kabupaten.

Selengkapnya baca di sini

5. Gubernur Koster Tinjau Beautifikasi Bandara Ngurah Rai

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster meninjau progress pembangunan beautifikasi dan revitalisasi area Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Badung, Bali, Minggu (10/7) siang. Peninjauan dilakukan bersama Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan, Heru Priambudi, Kapolda Bali, Irjen. Pol. Putu Jayan Danu Putra, dan Direktur Eksekutif Kepala Departemen Internasional Bank Indonesia (BI), Rudy Brando Hutabarat.

Baca juga:  DPC PDIP Lapor Pembakaran Bendera ke Mapolres Gianyar

Peninjauan yang dipimpin langsung orang nomor satu di Pemprov Bali juga didampingi oleh Kepala Kantor Bea Cukai Ngurah Rai, Mira Puspita Dewi, Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV, Putu Eka Cahyadi, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Tjok Ngurah Pemayun, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, Gede Arya Sugiartha, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, IGW Samsi Gunarta, dan General Manager PT Angkasa Pura I Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan. Rombongan memastikan perkembangan pembangunan beautifikasi dan revitalisasi area Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang akan digunakan sebagai fasilitas penunjang penyelenggaraan Presidensi G20 pada November 2022. Hal ini penting dilakukan guna memberikan pelayanan yang aman dan nyaman kepada para delegasi Presidensi G20, khususnya para Kepala Negara yang akan melalui terminal VVIP.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *