Driver Gojek melakukan touring di Ubud, Gianyar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (29/6), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Ubud Dinobatkan Jadi Destinasi Internasional Terbaik Keenam

GIANYAR, BALIPOST.com – Dalam laporannya baru-baru ini, Forbes Advisor UK menobatkan Ubud sebagai destinasi internasional terbaik keenam untuk pelancong perorangan (solo travelers). Forbes Advisor UK melakukan pemeringkatan terhadap 40 kota bekerjasama dengan tiga pakar perjalanan Perorangan independen, Adventurous Kate, Vicky Flip Flop Travels, dan Global Grasshopper.

Forbes Advisor UK menemukan aspek penting dari perjalanan perorangan yang sukses dan menggunakan informasi ini untuk menentukan 12 metrik pemeringkatan, termasuk jumlah hostel, tingkat kejahatan lokal, dan rata-rata biaya makan. Setiap kota menerima 1 hingga 40 poin untuk masing-masing dari 12 dengan kemungkinan skor maksimum 480.

Selengkapnya baca di sini

2. Tak Bisa Kendalikan Motor dan Tabrak Pelinggih, Pengendara Tewas

Baca juga:  Dari Dua Dilaporkan Meninggal Usai Vaksinasi hingga Cek Isoter di Bali

SINGARAJA, BALIPOST.com – Wayan Santika (36) beralamat Desa Sangsit, Kecamatan Sawan mengalami lakalantas dan meninggal dunia pada Selasa (28/6). Saat mengendarai sepeda motor di Jalan Singaraja – Lovina, Kilometer (Km) 10.000 wilayah Desa Kalibukbuk, Kecamatan Buleleng ia tak bisa mengendalikan motornya dan menabrak pelinggih.

Kepala Seksi (Kasi) Humas AKP Gede Sumarjaya, Seizin Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, Rabu (29/6) mengatakan, kasus ini terjadi sekitar pukul 15.00 WITA. Sebelum kejadian, korban dengan seorang diri datang dari utara menuju ke selatan.

Selengkapnya baca di sini

3. Tepergok Ambil Narkoba, Oknum Dokter Gigi Diringkus

DENPASAR, BALIPOST.com – Oknum dokter gigi berinisial MTAP (33) diringkus anggota Satresnarkoba Polresta Denpasar, Jumat (24/6). Pasalnya MTAP tepergok mengambil paket shabu-shabu (SS) di depan vila, Jalan Dukuh Indah, Kerobokan, Kuta Utara.

Informasi di lapangan, Rabu (29/6), diduga pelaku kerap mengonsumsi barang terlarang ini. Pelaku dibekuk pukul 21.00 WITA.

Baca juga:  Kelesuan Ekonomi Tak Pengaruhi Pengembalian Dana Bergulir Koperasi

Selengkapnya baca di sini

4. Piodalan di Pura Uluwatu, Umat Disarankan Sesuaikan Waktu dengan Kunjungan Wisatawan

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bertepatan dengan hari Anggara Kasih Medangsia, dalam kalender Bali, atau Selasa (28/6), Desa Adat Pecatu, Kuta Selatan, Badung, menggelar prosesi puncak Pujawali di Pura Luhur Uluwatu dan Pura Prasanak Ida. Piodalan akan digelar selama tiga hari hingga upacara penyineban, Jumat (1/6).

Menurut Bendesa Pecatu, I Made Sumerta, karena di kawasan luar Pura Uluwatu merupakan kawasan daerah tujuan wisata (DTW), saat jam tertentu akan dipadati oleh wisatawan. Mengingat dengan semakin meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan, akses jalan menuju ke DTW Uluwatu juga akan semakin krodit.

Selengkapnya baca di sini

5. Satpol PP Hentikan Penataan Lahan Pabrik Mikol di Bantas Seltim

TABANAN, BALIPOST.com – Menindaklanjuti adanya laporan terkait dengan aktivitas penataan lahan untuk rencana pabrik mikol di Desa Bantas Bale Agung, Kecamatan Selemadeg Timur, kabupaten Tabanan Satpol PP Tabanan langsung turun mengecek ke lokasi, Rabu (29/6). Dalam proses penataan lahan tersebut dikhawatirkan dapat menggangu saluran air subak bagi lahan pertanian warga setempat. Termasuk juga, pemerintah daerah melalui dinas terkait akan mengecek kelengkapan izin-izin yang ada.

Baca juga:  Bali Juara di Indonesia CBR Raceday

Kepala Dinas Satpol PP Tabanan, I Gede Sukanada mengatakan, dari hasil turun ke lapangan memang dilokasi yang dilaporkan akan dibangun pabrik mikol tersebut sedang dilakukan penataan lahan dengan alat berat. “Sifatnya masih penataan, hanya saja tetap akan kami dalami apa sudah mendapat dukungan full dari masyarakat khususnya pekaseh disana, karena ada beberapa titik aliran irigasi, jangan sampai yang dihilir tidak ada aliran air,” terangnya dikonfirmasi, Rabu (29/6).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *