Personel Polsek Mengwi saat patroli menyambangi sekolah karena libur panjang. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Menyikapi libur panjang sekolah, personel Polsek Mengwi rutin melakukan pemantauan keamanan sekolah, Sabtu (11/6). Hal ini dilakukan untuk mencegah aksi maling yang menyasar sekolah yang hingga saat ini masih terjadi.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, Minggu (12/6) menjelaskan, hasil pantauan saat malam hari banyak sekolah yang tidak dijaga atau nihil satpam. Menyikapi kondisi dan mencegah terjadinya pencurian, anggota Unit Samapta setiap malam terus melakukan patroli untuk mengecek keamanan sekolah sebagai bentuk upaya pencegahan.

Baca juga:  Digerebek, Petugas Tangkap Basah Terapis Spa Beri Layanan "Plus"

“Selain melaksanakan patroli rutin, melalui Bhabinkamtibmas kami juga sudah memberikan imbauan kepada pihak sekolah untuk mengamankan barang-barang berharga yang menjadi sasaran pelaku kejahatan,” imbuhnya.

Kompol Darsana menegaskan, jangan berikan kesempatan kepada pelaku kejahatan untuk melakukan tindak pidana. “Mari jaga keselamatan jiwa dan harta benda dengan tetap waspada pada hal-hal ganjil yang ada di sekitar kita,” pungkas Kompol Darsana.

Sementara personel Polsek Abiansemal khusus menyasar pengunjung rumah makan. Seperti pada Sabtu (11/6) pukul 20.00 WITA, polisi menyambangi Warung Semana, Mambal, karena diselenggarakan kontes motor.

Baca juga:  Saat Nataru Penyebrangan Diprediksi Naik Dua Persen, Roda Dua dan Penumpang Wajib E-money

Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto menjelaskan, pihaknya sudah melakukan upaya untuk mencegah terjadinya kriminalitas. Upaya preemtif dilakukan baik patroli jalur rawan kriminalitas, memasang spanduk imbauan cegah curanmor maupun tindak pidana lainnya.

“Kami terus mengajak masyarakat untuk ikut menjaga keamanan lingkungannya dan barang-barang berharga lainnya agar tidak menjadi sasaran kejahatan,” tegas Kompol Ruli. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN