FASI Bali menggelar Kejuaraan Paralayang di Bukit Timbis. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Provinsi Bali menggelar Kejuaraan Paralayang Ketepatan Mendarat Paralayang dan Test Event Liga Bali tahun 2022, yang dilaksanakan di Bukit Timbis Paragliding, Desa Kutuh, Badung. Kegiatan digelar selama 2 hari dari 4 sampai 5 Juni 2022.

Komandan Lanud (Danlanud) I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Putu Sucahyadi, S.AP., M.Sc., M.M.S., yang juga selaku Ketua Fasida Provinsi Bali, membuka secara resmi kejuaraan tersebut. Ada 28 atlet paralayang dari Kabupaten/Kota wilayah Bali yang berpartisipasi.

Baca juga:  WN Rusia Ditemukan Tewas dengan Banyak Luka, Polisi Duga Ini Pemicunya

Adapun kelas yang dilombakan yaitu, kelas senior dan junior, take off dari Timbis Paragliding dan landing di kawasan Pantai Pandawa. Danlanud berharap, agar event ini dapat dijadikan ajang untuk mengasah diri dalam meningkatkan kemampuan fisik, mental dan skil dalam menghadapi event-event ke depan.

Danlanud menambahkan, paralayang juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat melalui sport tourism sebagai daya tarik wisata alternatif.

Sementara Ketua Umum KONI Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan mengatakan, dalam olahraga, kejujuran dan disiplin adalah yang utama. Tidak ada atlet yang bisa berhasil tanpa kejujuran dan disiplin termasuk disiplin terhadap aturan dan prosedur keselamatan.

Baca juga:  Atlet Cricket Bali, Agung Ita Mutasi ke DKI

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Kutuh, I Wayan Mudana, ST., menyampaikan ucapan terima kasih, telah mempercayakan Timbis Paragliding sebagai tempat venue untuk event-event yang bertaraf lokal, nasional bahkan internasional. Ia berharap akan mampu melahirkan atlet-atlet untuk mengharumkan Provinsi Bali, negara dan bangsa Indonesia.

Untuk pemenang pada kejuaraan paralayang kelas senior, juara 1 Serka I Ketut Budiasa (Gianyar), juara II Ignatius Daru (Jembrana), dan juara III (Jembrana). Sedangkan untuk kelas junior juara I Cleo Ali Ibrahim (Klungkung), juara II Kevin Surya (Tabanan), dan juara III Nyoman Suarsana (Gianyar). (Yudi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  Tourism Paragliding Bikin Kota Batu Makin Kaya Even Wisata
BAGIKAN