Tim pencarian dan pertolongan (SAR) berhasil menyelamatkan 26 wisatawan asing dan domestik yang menumpang kapal AL II KAI GT 171 itu, Minggu (5/6). (BP/Antara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (5/6)), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Berangkat dari Pelabuhan Benoa, Puluhan Wisatawan Diselamatkan dari Perairan Selat Lombok

MATARAM, BALIPOST.com – Sebuah kapal yang berangkat dari Pelabuhan Benoa, Bali, menuju Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, mengalami kendala pada bagian mesin di perairan Selat Lombok, sejak Sabtu (4/6). Tim pencarian dan pertolongan (SAR) berhasil menyelamatkan 26 wisatawan asing dan domestik yang menumpang kapal AL II KAI GT 171 itu, Minggu (5/6).

Dikutip dari Kantor Berita Antara, beberapa korban merupakan warga negara asing asal India, Jerman, Spanyol, Australia, Amerika Serikat, dan Italia. Kepala Kantor SAR Mataram Nanang Sigit PH, mengatakan pihaknya menerima laporan dari Ketua Koperasi Karya Bahari, pada Sabtu (4/6), pukul 20.48 WITA, terkait adanya kapal yang mengalami mati mesin di tengah perairan laut Selat Lombok.

Baca juga:  Belasan Duktang di Dauhwaru Terjaring Razia

Selengkapnya baca di sini

2. Harga Tiket Wisdom di Candi Borobudur Rp 750 Ribu, Berlaku Jika Ingin Lakukan Ini

JAKARTA, BALIPOST.com – Harga tiket senilai Rp750 ribu per orang bagi wisatawan domestik (wisdom) akan diberlakukan di Candi Borobudur. Namun, tiket itu hanya berlaku jika ingin menaiki Candi Borobudur.

Sementara harga tiket masuk kawasan candi masih tetap Rp50 ribu per orang untuk wisatawan nusantara. Demikian dikatakan Direktur Utama Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (Persero) Edy Setijono.

Selengkapnya baca di sini

3. Korupsi untuk Foya-foya dan Main Judi, Bendahara LPD Langgahan Jadi Tersangka

Baca juga:  Dari Tiga Pejabat Utama Polda Dimutasi hingga Penyebaran COVID-19 Melonjak, Ini Kata Gubernur Koster

BANGLI, BALIPOST.com – Penyidik Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bangli, menetapkan Bendahara LPD Langgahan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Made Mariana (36) sebagai tersangka. Oknum pegawai LPD ini, diduga telah melakukan tindak pidana korupsi.

Ia disangkakan menggelapkan uang LPD hingga Rp1 miliar. Uang tersebut diduga digunakan tersangka foya-foya, salah satunya bermain judi.

Selengkapnya baca di sini

4. Pendaki Dievakuasi dari Gunung Agung

AMLAPURA, BALIPOST.com – Tim gabungan dari Basarnas Karangasem, BPBD, PMI, anggota Polsek Rendang dan Koramil Rendang, serta dibantu pemandu lokal Besakih melakukan evakuasi terhadap seorang pendaki. Pria bernama Ilham Saputra itu mengalami cedera kaki saat melakukan aktivitas pendakian di Gunung Agung, Sabtu (4/6).

Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Basarnas Karangasem, I Gusti Ngurah Eka Widnyana, mengungkapkan, pria asal Jakarta itu melakukan aktivitas pendakian bersama dengan tiga orang rekannya. “Menerima informasi ini, kita langsung persiapan dan langsung menuju ke Pos Pengubengan. Proses evakuasi dilakukan sekitar 5 jam. Kita mulai melakukan pencarian sekitar pukul 13.00 WITA, baru sampai di bawah pukul 18.00 WITA,” ucapnya.

Baca juga:  Warga Tiongkok Curi Keris Pusaka 

Selengkapnya baca di sini

5. Perpisahan, Seratusan Siswa SMP di Kubutambahan Keracunan

SINGARAJA, BALIPOST.com – Ratusan siswa SMP Negeri Satu Atap II Desa Tambakan, Kecamatan Kubutambahan, Sabtu (4/6) keracunan. Sebelumnya sekolah tersebut melaksanakan kegiatan acara perpisahan, kenaikan kelas dan pembagian rapor siswa.

Setelah kegiatan, pihak panitia dari sekolah memberikan snack dan nasi bungkus kepada para siswa. Setelah makan, sekira pukul 12.30 WITA para siswa pulang ke rumah masing-masing.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *