Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Direktur Utama BRI Sunarso (kanan) bersama Direktur Utama Taspen A.N.S. Kosasih pada Selasa (31/5). (BP/Dokumen BRI)

JAKARTA, BALIPOST.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menjalin kerja sama pembayaran tabungan pensiun bersama PT Taspen (Persero). Hal itu ditandai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Direktur Utama BRI Sunarso bersama Direktur Utama Taspen A.N.S. Kosasih pada Selasa (31/5).

Melalui kerjasama ini maka BRI menjadi mitra perbankan dalam pembayaran tabungan hari tua, pensiun, dan jaminan kecelakaan kerja, serta jaminan kematian melalui rekening bank. Melalui kerja sama ini, Sunarso mengungkapkan bahwa BRI memberikan kemudahan bagi nasabah dana pensiun Taspen dengan jangkauan BRI yang tersebar luas.

Baca juga:  Kinerja Himbara Positif, BRI Optimis Pemulihan Ekonomi Nasional

“Ruang lingkup Kerjasama ini meliputi Pembayaran Tabungan Hari Tua, Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian melalui Rekening Bank. Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dalam memanfaatkan sistem layanan jasa perbankan yang cepat, tepat, akurat, nyaman, modern dan terpercaya melalui jaringan BRI yang tersebar luas,” ungkap Sunarso.

Sebagai gambaran, BRI tercatat memiliki 8.993 branch office yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Layanan dan operasional BRI juga ditopang oleh ketersediaan 221.531 e-channel, 552.709 AgenBRILink, dan dilengkapi layanan digital banking melalui Super Apps BRImo.

Baca juga:  Nelayan Karangasem Minta Perda Bendega Ditindaklanjuti

Di sisi lain, Kosasih menyebut Taspen sebagai BUMN yang bergerak di bidang asuransi, tabungan hari tua, dan dana pensiun memastikan kerja sama ini dapat meningkatkan layanan, khususnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjadi nasabah utama perseroan. Dirinya pun mengungkapkan Taspen memastikan ASN dan pejabat negara di seluruh Indonesia yang telah selesai menunaikan masa tugasnya akan mendapatkan layanan hari tua yang prima.

Baca juga:  Gubernur Koster Terima DIPA APBN 2019

“Penandatanganan PKS ini merupakan hal yang membanggakan dan sangat strategis sehingga dapat menghadirkan layanan Cepat, Tepat, Akurat, Nyaman, Modern dan Terpercaya,” ungkap Kosasih. (Adv/balipost)

BAGIKAN