Polres Bangli gelar apel kesiapan pengamanan kunjungan delegasi Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR). (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Ratusan delegasi Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) berkunjung ke dua obyek wisata di Bangli, Sabtu (28/5). Sebanyak 224 personel Polres Bangli dikerahkan untuk mengamankan kunjungan ini.

Untuk mengecek kesiapan personel melakukan pengamanan, Polres Bangli menggelar apel. Apel dipimpin langsung Kapolres Bangli AKBP I Dewa Agung Roy Marantika, Jumat (27/5). Dalam arahannya orang nomor satu di Polres Bangli itu menekankan kepada jajarannya agar mempedomani SOP dalam pelaksanaan tugas pengamanan.

Baca juga:  Gara-gara Persoalan Sepele, Tikam Sepupu Hingga Bersimbah Darah

Kapolres juga menegaskan agar melakukan koordinasi sebaik mungkin, baik di lingkungan internal maupun eksternal agar pelaksanaan pengamanan dapat berjalan dengan baik dan maksimal. “Anggota yang bertugas telah dibagi pada pos-pos yang ditentukan dan dipimpin perwira pengendali yang di wilayahnya,” kata Kapolres.

Pengamanan difokuskan pada lokasi-lokasi yang rencananya akan dikunjungi para delegasi di wilayah Bangli. Sedangkan untuk lokasi-lokasi lain tetap dilakukan pengamanan oleh Polsek setempat.

Baca juga:  Pemkab Diminta Segera Perbaiki Jalan Rusak Akibat Bencana

Kasi Humas Polres Bangli Iptu I Wayan Sarta menambahkan rencananya rombongan delegasi GPDRR yang berjumlah sekitar 200 orang akan mengunjungi dua lokasi. Yakni desa wisata Penglipuran dan Kintamani. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *