Monev -Komisi I DPRD Gianyar melakukan monitoring dan evaluasi pada Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Gianyar. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Demi mematangkan persiapan menyongsong Pemilu dan Pemilihan serentak Tahun 2024, Komisi I DPRD Kabupaten Gianyar Senin (23/5) melaksanakan Monitoring dan Evaluasi pada Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Gianyar.

Tim monev yang dikomandoi Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Gianyar, I Nyoman Kandel didampingi oleh Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Gianyar Desak Putu Tirta serta Tim Ahli dan juga Kasubag Hukum DPRD Kabupaten Gianyar diterima langsung oleh Ketua, I Wayan Hartawan ,Anggota Bawaslu Kabupaten Gianyar, Ni Made Suaniari Siartikawati serta I Wayan Gede Sutirta dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Gianyar I Wayan Budi Mahendra bertempat di Ruang Rapat Bawaslu Kabupaten Gianyar.

Baca juga:  Paulo Sergio Pulang ke Portugal

Hartawan menyampaikan proses yang telah dilakukan Bawaslu Kabupaten Gianyar dalam rangka penguatan kelembagaan untuk menghadapi tahapan Pemilu dan Pemilihan tahun 2024. “ Dalam proses penguatan kelembagaan untuk menyongsong tahapan Pemilu dan Pemilihan, Bawaslu Kabupaten Gianyar telah melakukan bimbingan teknis berkaitan dengan tupoksi kelembagaan serta membangun kerjasama dengan stake holder di Kabupaten Gianyar,” ucapnya.

Berkaitan dengan kendala yang dihadapi Bawaslu, Hartawan menyampaikan ini berkaitan dengan kantor kesekretariatan Bawaslu Kabupaten Gianyar yang belum permanen, berkaitan dengan hal tersebut kami telah bersurat kepada pemerintah daerah, diharapkan dengan pertemuan ini persoalaan tersebut dapat difasilitasi,” jelasnya.

Baca juga:  Perayaan Tumpek Krulut Sebagai Perayaan Hari Kasih Sayang Diapresiasi

Nyoman Kandel berjanji akan memperjuangkan aspirasi dari Bawaslu Kabupaten Gianyar untuk persiapan menghadapi Pemilu dan Pemilihan 2024 Mendatang. “Kami akan memperjuangkan dan menyampaikan aspirasi dari Bawaslu Kabupaten Gianyar untuk persiapan menyongsong Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024 , serta dari sisi pengawasan kami akan turut mendorong semua pihak untuk turut serta berperan aktif untuk ikut mengawasi,” ucapnya.

Senada dengan Kandel, Desa Putu Tirta juga menyampaikan harapannya dari Monev yang dilakukan dapat bermanfaat untuk memfasilitasi dan menampung masukan dari Bawaslu Kabupaten Gianyar untuk Pemilih dan Pemilihan yang lebih baik kedepannya. (Wirnaya/Balipost)

Baca juga:  Petani Bali Mesti Jengah
BAGIKAN