Wabup Kasta saat memasangkan alat bantu dengar. (BP/Ist)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta bersama Ny. Sri Kasta menyerahkan alat bantu dengar kepada Ni Kadek Purnama Wati (18 tahun) asal Banjar Pikat, Desa Bungamekar dan Ni Komang Anindya Devita, (3,5 tahun) asal Desa Sakti, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Kamis (19/5). “Jadi hari ini saya turun ke masing-masing rumah mereka untuk melihat secara langsung kondisi mereka, saya sangat perihatin saya sudah tugaskan dinas terkait agar kedepannya bisa mendapatkan penanganan yang lebih serius,” ujar Wabup Kasta didampingi Camat Nusa Penida I Komang Widiyasa Putra.

Wabup asal Desa Akah ini juga tampak memberikan semangat dan support kepada masing-masing orang tuanya agar bisa merawat dan mendidik anaknya dengan baik. “Meskipun keadaan mereka seperti ini, tetap semangat merawat dan pergunakan alat bantu dengar ini dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan dengan bantuan ini nantinya dapat bermanfaat, sehingga mereka bisa diajak berkomunikasi,” harap Wabup Kasta.

Baca juga:  Cuaca Buruk, Wabup Kasta Minta Warga Waspada Bencana

Ni Kadek Purnamawati (18) mengalami kehilangan pendengaran/tuli dan bisu sejak baru lahir. Aktivitas kesehariannya pun saat ini ikut membantu ibunya membuat canang. Sementara Ni Komang Anindya Devita, (3,5 tahun) mengalami kehilangan pendengaran sejak umur 1,5 tahun. Ia merupakan Putri ke-3 dari pasangan I Made Tirtha Yasa (35) bekerja pariwisata dan Ni Luh Putu Elsih Masari (32) keseharian menjadi ibu rumah tangga.

Baca juga:  Proses Pengalihan Wewenang Pengelolaan KKP Nusa Penida Hampir Rampung

Sementara Perbekel Bunga Mekar Wayan Yasa mengucapkan terimakasih kepada Wabup Kasta atas kepedulian dan bantuan ini kepada masyarakat di Nusa Penida. Pihaknya berharap semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat dan tentunya bisa dijaga dan dirawat dengan baik sehingga tidak cepat rusak. “Terimakasih Bapak Wakil Bupati Klungkung atas kepedulian dan perhatian terhadap warga kami di Nusa Penida, semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat,” ucapnya. (Adv/balipost)

Baca juga:  Kapolres Klungkung Dimutasi
BAGIKAN