Petugas mengevakuasi jasad lansia asal Australia yang ditemukan meninggal di bugalo di Ubud. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Seorang pria lanjut usia, Hannan John Daniel (82) asal Australia ditemukan meninggal pada Rabu (18/5) sekitar pukul 09.30 WITA. Ia ditemukan tak bernyawa di sebuah bungalo di Ubud.

Kapolsek Ubud Kompol I Made Tama, S.H. mengatakan sebelum meninggal bule Australia ini sempat mengeluhkan sakit perut, muntah-muntah dan diare. Kronologis kejadian Senin (16/5) sekitar pukul 09.00 WITA, korban mengalami muntah-muntah dan diare. Kemudian dari manajemen bungalo menghubungi klinik di Ubud untuk memeriksa kondisi korban.

Baca juga:  Hilang 5 Hari, Jenazah Lansia Ditemukan di Terowongan

Korban diberikan obat muntah dan diare. Pada sore harinya keluar hasil Lab yang menyebutkan kondisi korban baik-baik saja dan tidak ditemukan penyakit kronis. Pada Selasa (17/5) kondisi korban sudah membaik dan sarapan.

Namun, lanjut Kompol Tama, setelah masuk ke dalam kamar, korban tidak keluar. Pada Rabu (18/5) sekitar pukul 09.30 WITA, teman korban memberitahu saksi I Made Oka melalui telepon bahwa korban telah meninggal dunia.

Baca juga:  Jembatan Penghubung Ambruk Tak Berkaitan dengan Pelabuhan "Segitiga Emas"

Kapolsek Ubud memaparkan hasil pemeriksaan, penyebab meninggalnya korban belum diketahui secara pasti. “Jenazah korban dibawa ke RS Ari Santi Ubud untuk dititip di kamar jenazah,” jelasnya. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN