Petugas mengevakuasi mayat Gusti Ngurah Aji Lanang di Sungai Pengrarungan, Banjar Saba Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh, Selasa (1/2). (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Seorang pria lanjut usia, Gusti Ngurah Aji Lanang (74), ditemukan tak bernyawa, Selasa (1/2) sekitar pukul 09.00 WITA. Jasad lansia ini ditemukan di Sungai Pengrarungan Banjar Saba Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar.

Kapolsek Blahbatuh, Kompol I Ketut Suharto Giri mengatakan lansia ini merupakan petani asal Banjar Tojan Tegal, Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh. Berdasarkan keterangan saksi Gusti Ngurah Diantara, lansia ini pada Minggu (30/1) meninggalkan rumah dan sempat dicari oleh pihak keluarga bersama warga. Bahkan, pada Senin (31/1) sekitar pukul 10.00 WITA, keluarga melaporkan hilangnya korban ke Polsek Blahbatuh.

Baca juga:  Hilang 5 Hari, Jenazah Lansia Ditemukan di Terowongan

Hari ini, sekitar pukul 09.00 WITA, pihak keluarga tetap berusaha mencari korban ke sungai yang ada di wilayah Banjar Tojan. Saksi menemukan sepeda gayung milik korban terparkir di sawah. Sekitar 10 meter dari lokasi temuan sepeda, korban ditemukan sudah meninggal dunia tersangkut di aliran air Sungai Pengrarungan.

Kompol Suharto menjelaskan dari hasil pemeriksaan luar oleh medis yang dilaksanakan oleh Puskemas Blahbatuh 2 yang dipimpin oleh Kepala Puskesmas 2, dr. Duara, korban mengalami luka robek di rahang kanan, di leher sebelah kiri diameter 3 cm, di rahang kiri, telinga kiri 1 x 1,5 cm, dan tangan kanan. Terdapat juga luka robek pada punggung kaki kanan dan kiri kedalaman 1,5 cm, lebam pada bagian dada dan punggung serta luka robek pada paha belakang. “Tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan,” ucapnya. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Lansia Hilang Dua Hari, Ditemukan di Tukad Bubung
BAGIKAN