Petugas mengevakuasi jasad lansia yang ditemukan di jurang, Rabu (29/5). (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Sempat dikabarkan menghilang, Ni Ketut Padit (77) ditemukan tewas di  jurang Tegalan Kaja Kangin, Desa Taro, Kabupaten Gianyar, Rabu (29/5). Penemuan ini setelah petugas melakukan pencarian selama seminggu.

Korban ditemukan dalam kondisi membusuk sehingga tim gabungan menghubungi BPBD Gianyar untuk melakukan evakuasi jasadnya.

Babinsa Taro Koramil 1616-06/Tegallalang Sertu I Gusti Putu Arbajaya bersama Bhabinkamtibmas Desa Taro Bripka I Made Wartu menuturkan pihak Keluarga telah menerima dan mengikhlaskan kematian korban serta menolak permintaan dari pihak kepolisian untuk dilakukan autopsi. Keluarga rencananya akan langsung memakamkan korban.

Baca juga:  Selama 8 Jam, Tanah Longsor Tutup Akses Jalan Melinggih-Bukian

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar, Ida Bagus Putu Suamba, didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, IGN. Dibya Presasta membenarkan telah mengevakuasi jenazah Ni Ketut Padit di tepi jurang. Pada pukul 16.00 WITA, jenazah sudah dapat dievakuasi.

Lansia ini dilaporkan hilang pada Rabu 22 Mei 2024 sekitar pukul 21.30 WITA. Berdasarkan keterangan saksi, sekitar pukul 17.30 WITA, korban sempat dilihat melintas di Jalan Raya Puakan.

Baca juga:  Diduga Terpeleset, Ibu Hamil Meninggal

Sementara berdasarkan keterangan cucu korban, korban sehari-hari beraktivitas mencari sayur mayur di tegalan miliknya. Hanya saja, pada minggu lalu korban tidak juga pulang padahal waktu sudah menunjukkan pukul 19.30 WITA. Pihak keluarga kemudian melapor kepada Parajuru Adat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *