Desa Wisata Tenganan Pegeringsingan menjadi salah satu objek yang bakal dikunjungi Delegasi G20. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sejumlah objek wisata di Karangasem bakal dijadikan lokasi kunjungan oleh delegasi G20. Untuk menyambut kunjungan itu, para pengelola telah menyiapkan protokol tatanan era baru di tengah situasi pandemi yang masih melanda hingga saat ini.

Kepala Disbudpar Karangasem, I Wayan Astika, Selasa (17) mengungkapkan, kalau objek wisata di Karangasem yang disiapkan untuk dikunjungi oleh delegasi G20 adalah, DTW Besakih, Pesona Bukit Lempuyang, Taman Tirtagangga, Puri Agung Karangasem dan Taman Soekasada Ujung. “Kalau untuk desa wisata yang akan disiapkan untuk dikunjungi adalah Desa Wisata Tenganan Pegeringsingan dan Desa Wisata Dukuh Penaban,” ucapnya.

Baca juga:  Coba Beroperasi, Objek Wisata Sangeh Tak Pungut Tiket

Astika, menambahkan, untuk menerima para kunjungan delegasi itu nantinya, para pengelola telah melakukan berbagai persiapkan terkait penataan objek wisata tersebut termasuk protokol kesehatan di lokasi objek wisata tersebut. “Untuk menyambut itu, kesiapan masing-masing DTW adalah menyiapkan protokol tatanan kehidupan era baru, kemudian sertifikasi CHSE atau sudah bersertifikat tatanan protokol kehidupan era Baru. Di samping itu juga, masing-masing destinasi telah mempercantik destinasinya melalui berbagai upaya melengkapi sarana dan prasarana serta kesiapan lainnya,” kata Astika.

Baca juga:  Menjelang KTT G20, Polairud Awasi Aktivitas di Pelabuhan

Sementara itu, Bendesa Adat Dukuh Penaban, menjelaskan, kalau Wisata Dukuh Penaban memang menjadi salah satu dewa wisata yang bakal dikunjungi delegasi G20 selain Desa Wisata Tenganan Pegeringsingan. “Untuk persiapan memang sudah dikakukan, namun biasa- biasa saja. Persiapan hampir sama seperti yang biasa selama ini,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN