Kegiatan operasional di bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. (BP/Ant)

JAYAPURA, BALIPOST.com – Pesawat Asian Ones yang hendak mendarat di bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Jumat pagi sekitar pukul 10.00 WIT, ditembaki Kelompok kriminal bersenjata. “Akibatnya pesawat tersebut kembali ke Timika tanpa menurunkan barang yang dibawanya,” kata Kepala Unit Pengelola Bandar Udara (UPBU) Aminggaru, Ilaga Herman Sujito, dikutip dari kantor berita Antara, Jumat (13/5).

Dia menjelaskan, dari laporan yang diterimanya awalnya pesawat kargo milik Asian One itu hendak landing, namun terdengar dua kali bunyi tembakan sehingga pilot pesawat memutuskan mendarat dan memutar balik arah kembali ke Timika.

Baca juga:  Pesawat BIFA Kecelakaan, Nyaris Tabrak Pembatas Bandara Letkol Wisnu

Saat hendak memutar itu terdengar kembali bunyi tembakan namun tembakan itu tidak mengenai badan pesawat. “Tidak ada korban jiwa ataupun benda dalam insiden tersebut,” kata Herman.

Herman Sujito mengakui, saat insiden itu terjadi ada tiga pesawat kargo lainnya yang terbang di belakang pesawat Asian One namun akhirnya kembali ke Timika. “Setelah insiden penembakan itu tidak ada pesawat yang mendarat di Bandara Aminggaru Ilaga,” katanya. (Kmb/Balipost)

Baca juga:  Jenazah Bharatu Anumerta Komang Disambut Haru, Sang Tante Menangis hingga Tak Sadarkan Diri
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *