Ilustrasi Anjing Kintamani Bali. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (11/5), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Permintaan Anjing Kintamani dari Luar Negeri Tinggi, Bisa Laku Puluhan Juta Per Ekor

BANGLI, BALIPOST.com – Permintaan anjing Kintamani dari luar negeri cukup tinggi. Harga jualnya bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, belum lama ini, mengungkapkan permintaan itu sayangnya belum bisa dipenuhi pengembang biak (breeder) lokal. Justru breeder luar Bali yang memasok.

Selengkapnya baca di sini

2. Aktor Kanada Tari Telanjang di Gunung Batur Akhirnya Dideportasi

Baca juga:  Dua Hari, Bali Cetak Rekor Baru Tambahan Harian Kasus COVID-19!! Korban Jiwa Juga Naik

DENPASAR, BALIPOST.com – Dua pekan mendekam di Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Denpasar, Jeffrey Douglas Craigen asal Kanada, yang membuat video telanjang di Gunung Batur, akhirnya dideportasi. Hal tersebut dibenarkan Kakanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk, Rabu (11/5).

Dikatakan, pria yang juga aktor dan bintang iklan dan sering mengisi suara dalam film animasi itu dideportasi karena melanggar Pasal 75 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian.

Selengkapnya baca di sini

3. Tambahan Kasus COVID-19 Bali Puluhan Orang, Hampir 2 Kali Lipat dari Sehari Sebelumnya

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (11/5), jumlah kasus COVID-19 harian yang dilaporkan Bali menunjukkan kenaikan signifikan. Jumlahnya mencapai puluhan orang, hampir dua kali lipat dari sehari sebelumnya yang mencapai 17 orang.

Baca juga:  Kena Percikan Api, Atap Gedong Pura Merajan Agung Terbakar

Pada hari ini, jumlah kesembuhan baru yang dilaporkan kembali lebih rendah dari tambahan kasus. Jumlah pasien sembuh yang dilaporkan juga mencapai puluhan orang.

Selengkapnya baca di sini

4. Lalu Lintas Ternak Bali-Jawa Dihentikan Sementara

NEGARA, BALIPOST.com – Lalu lintas pengiriman hewan keluar masuk Bali, Sapi dan Babi melalui Pelabuhan Gilimanuk dihentikan sementara. Ini karena sampak dari wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) di Jawa Timur.

Karantina Pertanian Wilayah Kerja Gilimanuk untuk sementara tidak diizinkan mensertifikasi hewan yang keluar Bali menuju Jawa, untuk mencegah penularan karena wilayah wabah di Jawa Timur. Begitu juga sebaliknya, lalu lintas ternak yang masuk ke Bali baik sapi, babi, kambing, kerbau dan domba juga dihentikan sementara.

Baca juga:  Tambah 31 Kasus Positif COVID-19, Cuma 1 Kabupaten Nihil Kasus

Selengkapnya baca di sini

5. Truk Tabrak Mobil Tangki, Sopir Kabur

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Kecelakaan lalulintas terjadi di Jalan By pass Prof. I.B. Mantra Klungkung, tepat di depan Puri Cempaka, Rabu (11/5) sore. Mobil tangki yang melaju dari arah Gianyar tujuan Karangasem, diseruduk truk dam dari arah kiri.

Sopir mobil tangki hilang kendali, dan menerobos deretan pohon perindang di median jalan hingga roboh. Usai kejadian itu, sopir truk yang menabrak mobil tangki, justru kabur ke arah timur.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *