Anggota Satlantas Polresta Denpasar menyambangi sopir bus di Jalan Pidada, Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Untuk memastikan kondisi sopir dan bus menjelang Lebaran, serta prokes, anggota Satlantas Polresta Denpasar menyambangi pool bus di Jalan Pidada, Denpasar Utara, Selasa (19/4). Sopir bus diberi edukasi supaya saat beraktivitas mematuhi aturan berlalu lintas dan taat prokes.

Kasat Lantas Polresta Denpasar Kompol Ni Putu Utariani, S.H. menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan mulai pukul 09.00 WITA. Tim Unit Kamseltibcar Satlantas melaksanakan sosialisasi kamseltibcar lantas kepada para pengemudi bus.

Baca juga:  Umat Muslim Gelar Sholat Id di Lapangan Renon

Termasuk, saat nengangkut pemudik yang akan merayakan Lebaran di kampungnya. “Kami harapkan para sopir bus dan kendaraan lainnya selalu mentaati aturan berlalu lintas terkait,” ujarnya.

Menurut mantan Wakapolres Badung ini, edukasi tertib berlalu lintas ini penting supaya mereka tetap mentaati rambu-rambu lalu lintas, tidak melawan arus, memperhatikan keselamatan diri dan pengguna jalan lainnya.

Mengingat saat Bali masih melaksanakan PPKM Level 2, diimbau sopir dan para penumpang bus agar selalu disiplin 5M sesuai dengan program dari pemerintah. Hal ini salah satu upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Mudah-mudahan masyarakat makin sadar tertib berlalu lintas dan penerapan protokol kesehatan. Kegiatan kami ini disambut baik,” kata Kompol Utariani. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Pemerintah Salurkan THR Capai Rp40,77 Triliun
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *