Ilustrasi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (17/4), tambahan pasien sembuh lebih banyak dari kasus COVID-19 baru. Hari ini, Bali juga nihil korban jiwa setelah sehari sebelumnya mencatatkan 2 pasien meninggal.

Kasus baru mengalami penurunan dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 32 orang. Jumlahnya mencapai belasan orang.

Menurut data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, untuk kasus baru, bertambah sebanyak 19 orang. Kumulatifnya menjadi 156.876 orang.

Baca juga:  Panyengker Kolam Renang Lila Arsana Roboh

Enam kabupaten/kota mencatatkan tambahan kasus baru. Terbanyak dicatatkan Badung mencapai 9 orang.

Lima kabupaten/kota mengalami kenaikan di bawah 5 orang. Rinciannya, Denpasar dan Gianyar 3 orang, Bangli 2 orang, Buleleng dan Tabanan masing-masing bertambah 1 orang. Tiga kabupaten nihil tambahan kasus adalah Jembrana, Karangasem, dan Klungkung.

Kumulatif korban jiwa tetap 4.553 orang. Rinciannya 4.548 WNI dan 6 WNA.

Sementara itu, pasien sembuh bertambah 30 orang. Total pasien COVID-19 yang sudah sembuh mencapai  151.978 orang.

Baca juga:  Piala AFC Belum Pasti di Vietnam

Terbanyak dilaporkan Badung 16 orang. Disusul Denpasar 9 orang, Gianyar dan Buleleng sama-sama 2 orang, serta Jembrana 1 orang. Tabanan, Bangli, Klungkung dan Karangasem nihil tambahan pasien sembuh.

Jumlah kasus aktif sebanyak 345 orang. Saat ini, menurut Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. “Tidak ada pasien yang menjalani isoter,” katanya. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Dari Viral Video Perampokan Supermarket hingga Membunuh Pakai Roti Kalung
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *