GOR- GOR Gunung Agung Amlapura bakal menjadi tuan rumah cabor Wushu pada Porprov 2022. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pelaksanaan event bergensi antar daerah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 bakal dilakukan secara bersama di seluruh Kabupaten/kota di Bali. Khusus untuk Karangasem sendiri bakal mendapatkan jatah menjadi tuan rumah di dua cabang olahraga (cabor) di hajatan tersebut.

Ketua KONI Karangasem, I Putu Toya, Jumat (15/4) mengungkapkan, pada Porprov 2022 ini, ada kebijakan tuan rumah bersama yang dilakukan di masing-masing kabupaten/kota di Bali. Sehingga di setiap kabupaten mendapatkan jatah tuan rumah untuk beberapa cabor yang akan dipertandingkan nantinya.

Baca juga:  Terlibat Narkoba, Soenartono Dituntut 17 Tahun Penjara

“Untuk kita, kabupaten Karangasem akan menjadi tuan rumah bagi dua cabor, yakni cabor Wushu dan panjat tebing. Keduanya dipusatkan di Gor Gunung Agung. Dan secara kesiapan kami siap untuk melaksanakan pertandingan dua cabor tersebut. Dan sebelumnya kita sudah melakukan pertemuan,” ujarnya.

Toya menambah, untuk memantapkan persiapan venue sendiri masih memerlukan sejumlah perbaikan. Salah satunya cabor panjat tebing. Lintasan panjat tebing masih perlu perbaikan agar lebih memadai. Sementara untuk cabor wushu, hanya perlu pemolesan. Terutama kebersihan dan pengecatan ulang sehingga terlihat lebih rapi. “Saat ini yang menjadi kendala adalah kondisi gor, terutama di sisi barat. Karena sering jadi jalur banjir membuat tanahnya tergerus. Kami sudah koordinasikan ke Pemkab untuk mendapatkan diperbaiki. Kita harap, November ini sudah terlihat lebih baik,” katanya.

Baca juga:  Pintu Masuk Bali Diperketat! Jam Malam Penyeberangan Jawa Bali Diberlakukan

Disinggung anggaran yang digelontorkan untuk Porprov tahun ini, Toya menjelaskan, KONI Karangasem digelontor dana senilai Rp 1,3 miliar untuk semua kegiatan. Dan dana telah disetujui. “Sejumlah KONI dari masing-masing Kabupaten/Kota pun menyampaikan agar ada bantuan dana dari Provinsi. Kita harap bisa dibantu, minimal ada dana untuk perbaikan venue,” imbuhnya. (Eka Prananda/Balipost).

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *