Ilustrasi. (BP/tomik)

BANGLI, BALIPOST.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangli kembali merilis perkembangan kasus di Kabupaten Bangli. Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa, menyebutkan terdapat penambahan tiga kasus positif COVID-19, Senin (15/6).

Seorang diantaranya merupakan tenaga medis asal Desa Abuan, Susut. Tenaga medis tersebut bertugas di sebuah rumah sakit swasta di Kabupaten Gianyar.

Saat ini yang bersangkutan telah dikarantina di Balai Diklat BPK Perwakilan Provinsi Bali di Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar. Sementara dua kasus lainnya merupakan warga Desa Jehem, Tembuku.

Keduanya adalah keluarga dari tenaga medis yang bertugas di rumah sakit Gianyar yang lebih dulu terpapar COVID-19. Kedua warga Jehem yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona tersebut kini dirawat di RSU Gianyar.

Terkait tindak lanjut adanya penambahan tiga kasus positif tersebut, Dirgayusa mengatakan GTPP COVID-19 Kabupaten Bangli akan melakukan tracing terhadap keluarga dan warga yang sempat kontak erat dengan tiga warga itu. Tracing rencananya akan dilakukan Selasa (16/6).

Selain merilis penambahan kasus positif, Dirgayusa juga menyampaikan adanya penambahan warga yang sembuh dari COVID-19. “Yang sembuh bertambah satu orang dari Desa Demulih, Susut. Seorang PMI,” ungkapnya.

Disebutkannya, saat ini total akumulasi kasus COVID-19 di Kabupaten Bangli mencapai 105 kasus, 93 diantaranya telah dinyatakan sembuh. Sebanyak 12 orang lainnya masih dalam perawatan. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.