Suasana di Bandara Internasional Ngurah Rai, Badung, Bali. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Jumlah penerbangan internasional melalui Bandara Ngurah Rai, terus bertambah. Dari data yang dihimpun, penumpang internasional yang telah terlayani di Bandara Ngurah Rai selama April hingga tanggal 11, ada total 31.662 orang.

Dari jumlah itu, kedatangan Internasional sebanyak 20.164 orang dan keberangkatan internasional mencapai 11.498 orang. Kedatangan terbanyak, tercatat pada 8 April 2022 sebanyak 2.667 orang.

Menurut Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Taufan Yudhistira, sejak mulai dibukanya kembali rute penerbangan Internasional pada awal Februari 2022, sudah ada 10 maskapai yang kembali melakukan penerbangan ke Bali. Rute yang dilayani sebanyak 8 kota.

Baca juga:  VIDEO: Raja Salman di Indonesia, 10 MoU akan Ditandatangani Selama Kunjungan

Kesepuluh maskapai itu adalah Garuda Indonesia, Singapore Airlines, Jetstar Asia Airways, KLM Royal Dutch Airlines, Scoot Tigerair, Malaysia Airlines, Jetstar Airways, Qatar Airways, AirAsia, dan Turkish Airlines. Baru 3 maskapai di antaranya yang sudah terbang setiap hari, yaitu Singapore Airlines, Scoot Tigerair, dan Jetstar Airways.

Maskapai dengan rute terbanyak adalah Jetstar dengan rute Melbourne, Perth, dan Sydney. Di urutan kedua adalah Garuda Indonesia dengan rute Narita dan Sydney. Sementara, untuk rute penerbangan yang terbanyak yakni Singapura.

Baca juga:  Rumjab Sekda Buleleng Dibidik Kejati, Kerugian Ratusan Juta

“Rute yang sudah dilayani ada Narita, Sydney, Singapura, Kuala Lumpur, Melbourne, Perth, Doha, dan Istanbul. Sementara, negara yang telah dilayani ada 6 yakni, Jepang, Australia, Singapura, Malaysia, Qatar, Turki,” kata Taufan saat dikonfirmasi, Selasa (12/4).

Lebih lanjut dikatakan Taufan, untuk pelayanan Visa on Arrival (VOA), yang terbanyak menggunakan adalah Australia. Disusul Jerman, Amerika Serikat, United Kingdom, Prancis. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN