Kios di Pasar Kereneng yang berlokasi di lantai 2 banyak yang kosong. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Keberadaan kios dan los yang ada di Pasar Kereneng banyak yang kosong. Sementara di luar pasar masih banyak pedagang yang berjualan. Seperti yang terjadi di sebelah selatan pasar yang banyak pedagang berjualan di areal terminal.

Karena itu, Perumda Pasar Sewaka Dharma Denpasar berencana akan melakukan koordinasi dengan pengelola untuk bisa direlokasi. Dirut Perumda Pasar Sewaka Dharma Denpasar, I.B.Kompyang Wiranatha yang ditemui, Senin (11/4) mengatakan saat ini beberapa kios dan los yang ada di Pasar Kereneng banyak yang kosong. Terutama di lantai 2 yang tingkat keterisiannya cukup kecil. Di lantai ini hanya ada 20 persen yang terisi. Selebihnya masih kosong.

Baca juga:  Tahu Bulat Selamatkan Hidup Sepasang Suami Istri di Tanah Rantau

Sedangkan di Lantai 1 dan 3 jumlah yang terisi cukup banyak. Ada sekitar 95 persen kios dan los di dua lantai tersebut yang sudah terisi pedagang. Artinya, tetap masih ada kios yang kosong sekitar 5 persen. “Ke depan kita akan minta pedagang di luar untuk ke dalam,” ujarnya.

Menyikapi kekosongan kios di sejumlah lantai tersebut, pihaknya menilai perlu ada sinkronisasi antara Perumda Pasar dengan stakholder terkait. Rencananya, pedagang pelataran yang ada di area pasar juga akan dinaikan. Namun, bila kebijakan ini dilakukan, masih tetap ada pedagang di luar pasar. “Ini kendalanya,” ujarnya.

Baca juga:  Tingkatkan Kualitas Layanan, Bandara Ngurah Rai Optimalkan Transportasi Massal

Seperti diketahui, di luar area Pasar Kereneng masih banyak pedagang yang berjualan di pelataran maupun terminal. Sebelumnya, Dinas Perhubungan juga telah melakukan penataan beberapa pedagang di area terminal. Namun, hingga kini masih ada beberapa pedagang yang berada di areal terminal, meski sudah ada ruang untuk kendaraan angkot yang ngetem. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN