Ilustrasi. (BP/Suarsana)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (11/4), korban jiwa COVID-19 Bali kembali nihil. Sudah hampir sepekan, tepatnya 6 hari terakhir, tidak ada pasien COVID-19 di Bali yang meninggal.

Tambahan kasus COVID-19 Bali juga mengalami penurunan dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 32 orang. Jumlahnya pada hari ini mencapai belasan orang.

Jumlah pasien sembuh juga mengalami tambahan signifikan. Terdapat tujuh puluhan pasien COVID-19 di Bali yang dinyatakan negatif.

Baca juga:  Dua Digit Kasus COVID-19 Baru Dilaporkan Bali

Menurut data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, untuk kasus baru, bertambah sebanyak 18 orang. Kumulatifnya menjadi 156.711 orang.

Hanya 4 kabupaten/kota mencatatkan tambahan kasus baru. Terbanyak dicatatkan Badung mencapai 12 orang.

Tiga kabupaten/kota mengalami kenaikan di bawah 10 orang. Rinciannya, Gianyar 3 orang, Tabanan 2 orang, dan Denpasar 1 orang. Sementara itu, Jembrana, Klungkung, Bangli, Karangasem, dan Buleleng nihil tambahan kasus.

Kumulatif korban jiwa tetap 4.548 orang. Rinciannya 4.542 WNI dan 6 WNA.

Baca juga:  Dinas Kesehatan Semprotkan Disinfektan di Medewi

Sementara itu, pasien sembuh bertambah 77 orang. Total pasien COVID-19 yang sudah sembuh mencapai  151.726 orang.

Tiga besarnya adalah Badung 37 orang, Denpasar 22 orang, dan Gianyar 9 orang. Sementara itu, Bangli bertambah 3 pasien sembuh, Klungkung dan Karangasem sama-sama 2 orang, Buleleng dan Jembrana masing-masing 1 orang. Hanya Tabanan yang nihil tambahan pasien sembuh.

Jumlah kasus aktif sebanyak 437 orang. Saat ini, menurut Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. “Tidak ada pasien yang menjalani isoter,” katanya. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Bali Kembali Laporkan Korban Jiwa COVID-19, Tambahan Pasien Sembuh Kurang dari Setengah Jumlah Kasus Baru
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *