Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (10/4), tambahan kasus COVID-19 Bali mengalami penurunan dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 45 orang. Jumlahnya ada di bawah 40 orang.

Hampir sepekan ini, Bali mencatatkan nihil tambahan korban jiwa COVID-19. Sayangnya, pada hari ini jumlah pasien sembuh bertambah lebih sedikit dari kasus baru.

Menurut data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, untuk kasus baru, bertambah sebanyak 32 orang. Kumulatifnya menjadi 156.693 orang.

Baca juga:  Saatnya Bali Lakukan Detoks "Candu" Pariwisata

Delapan wilayah atau kabupaten/kota mencatatkan tambahan kasus baru. Terbanyak dicatatkan Badung mencapai 14 orang.

Tujuh kabupaten/kota mengalami kenaikan di bawah 10 orang. Rinciannya, Gianyar 5 orang, Karangasem 4 orang, Denpasar 3 orang, Buleleng dan Bangli sama-sama bertambah 2 orang, Tabanan dan Klungkung masing-masing 1 orang. Hanya Jembrana yang nihil tambahan kasus.

Kumulatif korban jiwa tetap 4.548 orang. Rinciannya 4.542 WNI dan 6 WNA.

Sementara itu, pasien sembuh bertambah 29 orang. Total pasien COVID-19 yang sudah sembuh mencapai  151.649 orang.

Baca juga:  Presiden Ingatkan Ada Seratusan Kepala Daerah Akhiri Masa Jabatan di 2022

Tiga besarnya adalah Denpasar 9 orang, Badung 6 orang, dan Gianyar 5 orang. Sementara itu, Karangasem bertambah 4 orang, Klungkung dan Buleleng sama-sama bertambah 2 orang, dan Tabanan 1 orang. Jembrana dan Bangli nihil pasien sembuh baru.

Jumlah kasus aktif sebanyak 496 orang. Saat ini, menurut Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. “Tidak ada pasien yang menjalani isoter,” katanya. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Wagub Bali Tanggapi Kematian WNA Pasien Infeksi Menular di RSUP Sanglah
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *