Pemkab Badung mewajibkan kembali absen wajah kepada seluruh pegawai. Kebijakan ini diklaim untuk meningkatkan disiplin PNS. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (31/3), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. TPP Tak Kunjung Cair, Muncul Kebijakan Absen Wajah Pegawai Pemkab Badung Uring-uringan

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pengawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung, semakin uring-uringan. Bagimana tidak, di tengah keresahan menunggu Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang tak kunjung cair, muncul kebijakan yang mewajibkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk absensi online.

Tak tanggung-tanggung, sistem yang berlaku mulai 1 April ini mewajibkan ASN absen wajah. Sehingga mengurangi peluang untuk diwakilkan atau dicurangi.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Alami Penambahan Kasus Positif COVID-19 Relatif Sedikit Selama Sepekan, Ini Peringkat Baru Bali di Nasional

2. Korupsi Dana KUR Bank BUMN, Terkuak Ada Transaksi di Hiburan Malam dan Spa

DENPASAR, BALIPOST.com – Sidang perkara dugaan korupsi dengan memanipulasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada salah satu bank BUMN di Denpasar, dengan terdakwa Riza Kerta Yudha Negara (33), Kamis (31/3) memeriksa penerima aliran dana. Juga dari salah satu kabid di Dukcapil Kota Denpasar.

JPU I Made Agus Mahendra Iswara, Mia Fida dkk., di hadapan majelis hakim tipikor pimpinan I Putu Gede Novyarta, awalnya mendudukkan mantan pacar terdakwa, Ni Luh Budi sebagi saksi dan juga adik terdakwa bernama Ayu Risma Damayanthi. Dalam dakwaan JPU, selain aliran dana masuk ke Sukeni Rp 2.721.108.153,58, Udin Rp 19.250.000, Yudi Rp 52.550.000 ada juga ke saksi Ni Luh Budi sebesar Rp 165.600.000 dan Ayu Risma Damayanti Rp 41.430.000.

Baca juga:  Pemprov Bali Sebut Proyek LRT Tak Masuk Prioritas di Tahun Ini

Selengkapnya baca di sini

3. Satroni Bedeng Bawa Sajam, Pemuda NTT Ditangkap

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tim Resmob Polres Badung menggerebek kos-kosan di Kuta Selatan dan Kuta, Rabu (30/3). Dari penggerebekan itu ditangkap Marten Agustinus (32) dan Rofinus Bondikaka (21) asal NTT.

Pasalnya mereka terlibat kasus pencurian di bedeng wilayah Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung. Saat beraksi mereka bawa senjata tajam (sajam) jenis pisau dengan dalih untuk jaga diri.

Selengkapnya baca di sini

4. Kasus Naik Lagi Dibanding Sehari Sebelumnya, Korban Jiwa COVID-19 Juga Bertambah

Baca juga:  Pengamanan Nataru, Personel Polresta Latihan Menembak

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (31/3), Bali kembali mencatatkan tambahan kasus COVID-19 harian lebih banyak dari sehari sebelumnya yang sebanyak 40 orang. Namun, jumlahnya masih di 2 digit.

Korban jiwa juga kembali dilaporkan. Padahal sehari sebelumnya sudah nihil.

Selengkapnya baca di sini

5. Persik Vs Bali United, Rekomendasi Polda Bali Keluar

DENPASAR, BALIPOST.com – Perkembangan kebijakan terkait final BRI Liga 1, Persik Kediri Vs Bali United terus berubah. Perkembangan teranyar diputuskan Polda Bali, Kamis (31/3).

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Syamsi mengatakan Polda sudah mengeluarkan rekomendasi terkait penonton final liga tersebut. Hanya diperbolehkan 300 undangan saja.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN