Suasana lalin di kawasan Pura Besakih macet karena ramainya umat Hindu melakukan persembahyangan IBTK. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (27/3), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Umat Sembahyang ke Pura Besakih Ramai, Timbul Kemacetan Panjang

AMLAPURA, BALIPOST.com – Umat Hindu yang bersembahyang ke Pura Agung Besakih serangkaian Karya Ida Bhatara Turun Kabeh (IBTK) 2022 sangat ramai. Kondisi tersebut membuat kemacetan panjang.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sejak Minggu (27/3) pagi buta, kendaraan pemedek terus berdatangan. Mulai dari jalur barat, yakni Kintamani, Bangli maupun Karangasem, dan Klungkung.

Selengkapnya baca di sini

2. Persik Kediri Vs Bali United, Gubernur Koster Izinkan dan Gratiskan Tiket Penonton

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster memberikan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemain, pelatih, dan manajemen Bali United atas prestasinya sebagai Juara BRI Liga I 2021 – 2022. Apresiasi tersebut disampaikannya langsung dihadapan Pemilik Klub Sepakbola Bali United, Pieter Tanuri dan Wakil Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Mayun di Gedung Gajah, Jayasabha, Minggu (27/3).

Baca juga:  Mahasiswa Ditangkap, Terima Pasokan Narkoba Senilai Rp 2 Miliar

“Saya sebagai Gubernur Bali mewakili Pemerintah Provinsi Bali dan masyarakat Bali memberikan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemain, pelatih, dan manajemen Bali United. Ini prestasi yang membanggakan dan mengangkat dunia olahraga di Bali dalam rangka memajukan olahraga serta menjadikan olahraga bagian dari sport tourism,” ujar Gubernur Koster.

Selengkapnya baca di sini

3. Sejak VoA Diberlakukan, Sejumlah WNA Ditolak Masuk Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Berdasarkan data Divisi Keimigrasian ada sejumlah warga negara asing (WNA) yang ditolak masuk sejak penerapan Visa On Arrival (VOA). Demikian catatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) wilayah Bali.

Baca juga:  Sebanyak 328 Desa/Kelurahan di Bali Rawan Banjir

“Dari data yang diterima ada sembilan orang WNA yang ditolak selama penerapan VOA dengan alasan karena tak memiliki visa RI. Sementara untuk temuan kasus WNA yang masuk ke Bali dengan VOA dan bermasalah itu belum ada kami temukan,” kata Kepala Kanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk, dalam keterangan persnya, dikutip dari kantor berita Antara, Minggu (27/3).

Selengkapnya baca di sini

4. Beroperasi Sampai Malam dan Putar Musik Keras, Warga Baler Agung Protes Keberadaan Kedai

NEGARA, BALIPOST.com – Adanya dua kedai yang beroperasi sampai malam dan memutar musik sangat keras diprotes warga. Protes ini ditindaklanjuti petugas gabungan dengam melakukan sidak dan memberikan imbauan ke lokasi kedai tersebut, Sabtu (26/3).

Baca juga:  Penumpang di Penyeberangan Gilimanuk Alami Peningkatan

Kegiatan dihadiri Kapolsek Negara, Kompol I Gusti Made Sudarma Putra, bersama Camat Negara, I Wayan Andy Suka Anjasmara, Lurah Baler Bale Agung, Ida Bagus Gede Ananda Kusuma, dan Kepala Lingkungan Baler Bale Agung, I Made Rudi Widi Wiguna.

Selengkapnya baca di sini

5. Disenggol Mobil dan Sopirnya Kabur, Mahasiswa Tewas di Jalan Sunset Road

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pengendara motor, Yose Susanto, tewas setelah mengalami lakalantas di Jalan Sunset Road, Seminyak, Kuta, Sabtu (26/3). Korban berstatus mahasiswa ini awalnya disenggol mobil dan sopir tersebut malah kabur.

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Minggu (27/3) menyampaikan, kejadiannya pukul 04.45 WITA. Korban berstatus mahasiswa, kelahiran Jakarta pada 2001.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *