Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto pantau Gebyar Vaksinasi Presisi Serentak di Puspem Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Setelah minyak goreng, pihak kepolisian menyiapkan hadiah sepeda gunung untuk masyarakat mau vaksin. Doorprize sepeda gayung tersebut disiapkan Polres Badung dengan maksud agar masyarakat berbondong-bondong vaksin di tempat yang disiapkan.

Wakapolres Badung Kompol I Ketut Dana, seizin Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes menjelaskan, dua sepeda gunung telah diserahkan kepada pemenang. Doorprize itu disiapkan untuk merangsang masyarakat yang belum melengkapi diri dengan vaksin segera datang ke Gebyar Vaksinasi Presisi Kabupaten Badung. “Selain sepeda gunung, kami juga memberikan sembako dan minyak goreng kepada masyarakat yang telah melaksanakan vaksin,” ujar Wakapolres Ketut Dana, Minggu (20/3).

Baca juga:  Polres Pantau Lokasi Sholat Idul Fitri, Ini Hasilnya

Mantan Kabag SDM Polresta Denpasar menjelaskan, para Kabag dan Kapolsek juga menyerahkan sembako serta minyak goreng sebagai ungkapan terima atas antusias warga masyarakat melaksanakan vaksinasi. Sedangkan Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto melakukan pemantauan Gebyar Vaksinasi Presisi Serentak di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung.

Memasuki hari kedua pelaksanaan gebyar vaksinasi ini, kata Kompol Ruli mengatakan masyarakat sangat antusias mengikuti vaksin. Oleh karena itu pengawasan diperketat supaya tidak terjadi pelanggaran prokes. “Gebyar Vaksinasi Presisi Serentak ini diperuntukkan untuk dosis 1,2,3 dan menyasar seluruh masyarakat yang sudah berumur 18 tahun ke atas serta lansia. Hari pertama vaksin untuk masyarakat Abiansemal yang sudah divaksin kurang lebih 800 orang. Mudah-mudahan hari kedua bisa sesuai target kami 1.500 orang masyarakat Abiansemal tervaksin,” tegasnya.

Baca juga:  Seorang Perawat Puskesmas di Bangli Positif COVID-19

Ruli berharap masyarakat khususnya warga Abiansemal mau datang ke Gerai Gebyar Vaksinasi Presisi Serentak ini. Dengan demikian percepatan vaksinasi yang diharapkan pemerintah segera tercapai. “Ayo vaksin untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 dengan tidak lupa menerapkan protokol kesehatan. Kesehatan pulih ekonomi bangkit,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN